Rabu, 25 April 2018

Survei OAG: Batik Air Maskapai Paling Tepat Waktu Se-Asia Tenggara

Jakarta – Berdasarkan hasil survei dari OAG Flightview pada Maret 2018 lalu, maskapai Batik Air rupanya didapuk menjadi maskapai penerbangan dengan tingkat ketepatan waktu operasional atau on time performance (OTP) tertinggi di Asia Tenggara. Tak tanggung-tanggung, OTP yang dicapai Batik Air selama Maret 2018 adalah 90,3% dengan total operasional 11.774 penerbangan.

Bulan Februari 2018 maskapai Batik Air juga disebut-sebut sebagai maskapai dengan OTP teratas di Asia Tenggara dengan persentase 85,7% lewat 10.671 penerbangan. Sebagai informasi, on time performance merupakan ketepatan pesawat ketika tiba atau berangkat dalam kurun waktu 14 menit dan 59 detik atau kurang dari 15 menit dari waktu yang telah dijadwalkan.

Batik Air adalah satu-satunya maskapai yang menghubungkan langsung rute dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang ke Bandara Mopah, Merauke, Papua. Selain itu, Batik Air juga membuka rute dari Cengkareng ke Bandara Internasional H.A.S Hanandjoeddin, Tanjung Pandan, Belitung, serta terbang langsung dari Bandara Internasional Juanda, Surabaya ke Denpasar, melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali yang merupakan salah satu destinasi favorit wisata.

OAG Flightview sendiri adalah lembaga riset dan pemimpin global dalam informasi penerbangan yang berbasis di Inggris. OAG telah memiliki laporan di lebih dari 80% jadwal penerbangan yang ada di dunia serta memiliki jaringan data perjalanan udara terbesar secara internasional, termasuk database jadwal penerbangan lebih dari 900 maskapai dan lebih dari 4.000 bandara.

Atas prestasi tersebut, CEO Batik Air Achmad Luthfie menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya pada pengelola dan otoritas bandara, pemerintah, pengatur lalu lintas udara (ATC), awak pesawat, karyawan/ karyawati Batik Air, serta berbagai pihak yang telah mendukung operasional Batik Air.

“Atas nama Batik Air, saya mengucapkan selamat dan sukses kepada manajemen beserta seluruh karyawan berkat kontribusi serta peran aktif dalam menyelenggarakan kinerja terbaik maskapai. Dengan bersama-sama, ke depan terus bisa ditingkatkan lagi,” kata Achmad, seperti dilansir Bisnis.

Demi mempertahankan tingkat ketepatan waktu, Batik Air berupaya melakukan sejumlah strategi tepat dengan tingkat OTP yang terus mengalami penyesuaian, terutama ketika jam sibuk (peak hours). “Komitmen Batik Air senantiasa memberikan kualitas layanan terbaik kepada pelanggan dan masyarakat sesuai konsep layanan premium sebelum, saat, serta setelah penerbangan. Batik Air senantiasa menyediakan pilihan perjalanan mengesankan dalam bisnis atau berwisata,” pungkas Achmad.