Minggu, 22 April 2018

Penjualan Paket Wisata Jelang Ramadan Meningkat, Surabaya Jadi Tujuan Favorit Masyarakat

Jakarta - Bulan puasa Ramadan memang kerap dijadikan momen bagi masyarakat Indonesia untuk pulang ke kampung halamannya dan berkumpul bersama keluarga. Menjelang liburan Ramadan tahun 2018 ini penjualan paket wisata Tiket.com dilaporkan mengalami kenaikan yang signifikan. Pada libur Ramadan kali ini Tiket.com menargetkan penjualan tiket dan paket wisata bisa mengalami pertumbuhan hingga 250% dari tahun lalu yang hanya tumbuh 150%.




Menurut Gaery Undarsa, Chief Marketing Officer & Co-Founder Tiket.com, kontribusi penjualan terbesar berasal dari pemesanan tiket pesawat. “Sekitar 60 % disokong oleh tiket pesawat, sisanya tiket kereta 20% dan hotel 20%,” kata Gaery, Jumat (20/4), seperti dilansir Kontan.

Lebih lanjut Gaery menerangkan bahwa tiket pesawat domestik yang paling banyak dipesan oleh pengguna Tiket.com adalah penerbangan tujuan Kota Denpasar, Surabaya (via Bandara Internasional Juanda), dan Medan. Sedangkan destinasi luar negeri favorit di Tiket.com antara lain Singapura, Kuala Lumpur, dan Bangkok. “Kami berharap pertumbuhan secara keseluruhan hingga Juni nanti mencapai 250% dibandingkan tahun lalu,” ujar Gaery.

Promosi di Tiket.com pun menurut Gaery tidak terbatas pada pemberian maskapai penerbangan, kereta, dan hotel saja, sebab Tiket.com juga menawarkan promo khusus untuk setiap pembelian tiket pesawat dan hotel melalui aplikasi Tiket.com.

Promo yang ditawarkan oleh Tiket.com meliputi promo merchandise Marvel Studio’s Avenger pada setiap pembelian tiket pesawat dan hotel lewat aplikasi Tiket.com yang bekerjasama dengan Infinity War. Kemudian Tiket.com juga menawarkan promosi makan dan minum gratis di bandara dengan melakukan pembelian tiket kereta mudik serta berkesempatan memperoleh diskon langsung senilai Rp 40.000.

“Kami juga memberi promo gratis wrapping bagi setiap elite member tiket.com melalui kerjasama dengan Angkasa Pura Logistik dari 11 bandara cakupan wilayah Angkasa Pura I di antaranya Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta, Adi Sumarmo Surakarta, Ahmad Yani Semarang, Juanda Surabaya T1 dan T2, Ngurah Rai Denpasar, Lombok Airport, Sam Ratulangi Manado, El Tari Kupang, Banjarmasin dan Gorontalo,” papar Gaery.

Promo gratis wrapping tersebut berlaku sejak tanggal (16/4) lalu. Cara mendapatkan fasilitas ini bagi elite member cukup melakukan transaksi tanpa minimum pembelian dan terbang melalui salah satu dari 11 bandara yang dikelola oleh PT Angkasa Pura (AP) I.