Jumat, 06 April 2018

NAM Air Buka Rute Penerbangan Baru dari Surabaya ke Batulicin & Kotabaru, Ini Harga Tiket Promonya

Banjarmasin – Untuk memperluas jangkauan penerbangannya, maskapai Sriwijaya Air melalui grupnya, NAM Air membuka rute penerbangan baru Batulicin-Surabaya pergi pulang (PP) mulai hari ini, Jumat, 6 April 2018 dan dari Kotabaru ke Surabaya PP tanggal 7 April 2018.

Pihak Sriwijaya Air Group mengaku sengaja membuka penerbangan baru ke bandara kecil di Kalimantan lantaran rute tersebut dianggap virgin route. “Karena belum ada maskapai yang mengisi rute ini. Kami melihat potensi dan peluang yang besar dari rute ini, sehingga berani membuka rute penerbangan ini,” ujar Agus Soedjono, Senior Corporate Communications Manager Sriwijaya Air Group di Surabaya, Selasa (3/4), seperti dilansir Tribunnews.

Lantaran penerbangan ini akan beroperasi di bandara dengan landasan terbatas, maka maskapai NAM Air nantinya akan menggunakan pesawat jenis ATR berkapasitas 70 tempat duduk. Untuk permulaan, penerbangan rute baru ini baru dilayani pada hari-hari tertentu saja. Jika antusiasme masyarakat cukup tinggi, maka NAM Air akan menambah frekuensi penerbangan.

Penerbangan rute Surabaya-Batulicin akan dilayani 4 kali dalam seminggu, sedangkan Surabaya-Kota Baru dilayani 3 kali dalam seminggu. “Dengan jadwal penerbangan di pukul 12.00 WIB, untuk Surabaya - Batulicin di hari Senin, Rabu, Jumat dan Minggu. Selanjutnya di jam yang sama untuk Surabaya - Kota Baru di frekuensi penerbangan hari Selasa, Kamis dan Sabtu,” papar Hendrik Ardiansyah, Distrik Manager Sriwijaya Air Surabaya.

Pihak NAM Air pun memberlakukan tarif promo untuk rute-rute baru tersebut. Tarif promo tiket pesawat dari Batulicin ke Surabaya (Bandara Internasional Juanda) dipatok Rp 685 ribu dan dari Surabaya ke Batulicin harga tiketnya Rp 645 ribu. Sementara itu biaya tiket dari Kotabaru ke Surabaya Rp 635 ribu dan dari Surabaya ke Kotabaru Rp 645 ribu.

Pembukaan rute baru ini kabarnya membidik pangsa pasar para pekerja asal Jawa Timur yang hendak menuju kawasan industri pertambangan di Batulicin da Kotabaru yang kini kembali bangkit. Warga dari 2 kota tersebut juga bisa berkunjung ke Jawa Timur untuk wisata. “Memang pangsa pasar di rute ini lebih ke bisnis, perjalanan dinas dan lainnya. Karena memang di dua daerah itu masih terhubung rute dengan Makassar. Dengan yang langsung ke Pulau Jawa baru di Surabaya ini,” ungkapnya.