Senin, 23 April 2018

HUT ke-54, AP I Gelar Lomba Foto 13 Bandara Berhadiah Total Rp80 Juta

SURABAYA – Kegiatan memperingati ulang tahun PT Angkasa Pura I yang ke-54 ternyata masih berlangsung. Paling baru, Angkasa Pura Airports menggelar lomba fotografi bertajuk ‘Airport Photo Contest 2018’, yang pernah digelar pada tahun 2014 lalu, yang kali ini menyediakan hadiah uang tunai dengan total sebesar Rp80 juta.




Menurut rilis resmi PT Angkasa Pura I, objek foto berupa aktivitas pelayanan atau bangunan (fasilitas) di 13 bandara yang berada di bawah pengelolaan PT Angkasa Pura I. Ketiga belas bandara tersebut adalah Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bandara Juanda, Bandara Sultan Hasanuddin, Bandara SAMS Sepinggan, Bandara Frans Kaisiepo, Bandara Adisutjipto, Bandara Internasional Lombok, Bandara Sam Ratulangi, Bandara Syamsudin Noor, Bandara Ahmad Yani, Bandara El Tari, Bandara Pattimura, dan Bandara Adi Soemarmo.

“Kategori lomba dibagi menjadi tiga, yakni Kategori Umum, Kategori Jurnalis, dan Kategori Karyawan,” bunyi rilis tersebut. “Kategori Umum adalah peserta dari masyarakat umum (termasuk pelajar, mahasiswa, dan profesi lainnya), Kategori Jurnalis adalah peserta dari pewarta foto (fotografer) media, sedangkan Kategori Karyawan adalah peserta adalah karyawan/karyawati Angkasa Pura Airports.”

Peserta adalah WNI yang berdomisili di wilayah Indonesia. Karya foto bisa dikirimkan berupa file digital dengan sisi terpanjang minimal 1024 piksel dan resolusi minimal 300 dpi dalam format JPG. Setiap peserta dapat mengirimkan maksimal lima karya foto, dengan periode pengambilan foto tanggal 1 Januari 2016 sampai 30 Juni 2018, dan batas penerimaan foto paling lambat 30 Juni 2018 pukul 24.00 WIB.

“Karya foto merupakan karya asli, bukan hasil manipulasi digital dan bukan reproduksi,” sambung rilis tersebut. “Kriteria penilaian adalah kesesuaian foto dengan tema, objek foto, estetika fotografi, artistik, komposisi, dan kualitas informasi foto. Pengumuman pemenang akan dilakukan pada minggu ketiga bulan Juli 2018 di situs resmi Angkasa Pura I.”