Rabu, 28 Maret 2018

Scoot Airlines Buka Rute Penerbangan Surabaya-Berlin, Tarif Promo Cuma Rp 6,7 Jutaan

Jakarta – Maskapai Scoot Airlines kembali membuka rute baru yang menghubungkan sejumlah kota di Indonesia ke negara lainnya. Belum lama ini Scoot memperluas cakupan penerbangannya ke Berlin, Jerman dari 4 kota di Indonesia. Tak cukup sampai di situ, Scoot juga memberlakukan tarif tiket pesawat promo untuk rute tersebut.

Keempat kota yang terkoneksi dengan Berlin antara lain Denpasar, Jakarta, Surabaya, dan Palembang. Adapun harga tiket promo yang ditawarkan untuk rute Denpasar-Berlin adalah Rp 6.955.673, Jakarta-Berlin Rp 6.340.673, Surabaya-Berlin melalui Bandara Internasional Juanda Rp 6.791.673, dan Palembang-Berlin Rp 6.310.673.

Scoot Airlines sendiri diketahui sebagai maskapai berbiaya hemat atau low cost carrier (LCC) asal Singapura yang memiliki 4 rute di Indonesia. Penerbangan rute internasional yang ditawarkan Scoot Airlines ini akan transit terlebih dahulu di Singapura, baru kemudian melanjutkan perjalanan ke destinasi.

Ketika transit di Singapura, penumpang akan berganti armada pesawat Boeing 787 Dreamliner yang menyediakan kursi kelas bisnis. Penerbangan kelas bisnis (Scootbiz) terbang dari Singapura ke Berlin dengan biaya mulai Rp 20.739.930. Harga tersebut hanya berlaku untuk penerbangan saja, tanpa makan, kecuali untuk layanan Scootbiz. Harga tiket promo ini berlaku hingga tanggal 31 Maret 2018 dengan periode penerbangan tergantung dari ketersediaan kursi yang diberikan pihak maskapai.

Demi memanjakan traveler asal Indonesia yang mayoritas beragama Islam, Scoot Airlines juga menyediakan fasilitas menu makanan halal selama penerbangan ke Eropa. Oleh sebab itu, traveler muslim tak perlu khawatir apabila hendak membeli menu makanan halal di dalam pesawat. “Kami menyediakan pilihan makanan halal bagi traveler muslim,” kata Chief Commercial Officer (CCO) Scoot, Vinod Kannan di Jakarta, Selasa (27/3), seperti dilansir Detik.

Bagi para penumpang kelas ekonomi akan dikenai biaya tambahan saat memesan makanan dalam pesawat. Sedangkan penumpang kelas premium atau bisnis tidak perlu membayar karena fasilitas makan sudah termasuk dalam tiket penerbangan. “Saat melakukan pemesanan di situs kami, traveler bisa memilih menu makanan khusus seperti halal atau lainnya,” tandas Vinod.