Kamis, 15 Maret 2018

Rayakan HUT Ke-54 Tahun, Bandara Juanda Baksos ke Panti Asuhan di Sidoarjo

Surabaya – Untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PT Angkasa Pura (AP) I yang ke-54, pihak Kantor Cabang Bandara Internasional Juanda melakukan kegiatan bakti sosial ke Panti Asuhan Insanul Kamil Tropodo Sidoarjo, Jawa Timur. Acara baksos ini dilakukan demi memberikan manfaat pada masyarakat yang membutuhkan bantuan, terutama di sekitar Bandara Juanda.

Pihak manajemen Bandara Juanda memberikan bantuan berupa buku layak baca dan baju layak pakai yang didapatkan dari sumbangan karyawan Bandara Juanda. Di samping itu, manajemen juga menyerahkan bantuan lain seperti sembako, mi instan, susu, makanan untuk anak, dan bantuan uang tunai sebesar Rp 5.000.000.

Bantuan dari Bandara Juanda tersebut diterima langsung oleh pihak pengurus panti asuhan, Siti Khaeru Masunah. “Semoga di Hari Ulang tahunnya, Angkasa Pura senantiasa sukses dan niatnya untuk berbagi dengan Panti Asuhan Insanul Kamil dapat menjadi berkah,” ujar Siti, seperti dilansir Liputan 6.

Kunjungan tersebut juga dihadiri Corporate Social Responsibility Section Head, Rizka Ainaeny. “Kunjungan kami ke Panti Asuhan Insanul Kamil adalah untuk bersilaturahmi dan ingin memberikan bingkisan dalam rangka HUT PT Angkasa Pura I yang ingin berbagi kepada masyarakat di sekitar Bandara Internasional Juanda,” papar Rizka.

Sebagai informasi, PT AP I menargetkan pendapatan sebesar Rp 8,7 triliun, atau naik 16% untuk tahun 2018 ini. Target pendapatan tersebut ditetapkan berdasar data total pergerakan penumpang tahun 2017 di 13 bandara yang dikelola PT AP I mencapai 89,7 juta orang, mengalami kenaikan 5,9% dari tahun 2016 yang hanya mencapai 84,7 juta orang. Perolehan tersebut meliputi 69,8 juta penumpang domestik, 14,4 juta penumpang internasional, dan 5,4 juta penumpang transit.

Pihak AP I juga melakukan peningkatan pelayanan di sejumlah bandara yang dikelola, seperti sentralisasi SCP di Bandara Juanda, inovasi tematik pada event calendar, mutu pelayanan frontlines, pengembangan internal survey, koordinasi rutin stakeholder, serta mengadakan pelatihan airport ambassador yang dilaksanakan secara berkala.