Senin, 26 Maret 2018

Perluas Ekspansi, Batik Air Buka Rute Surabaya-Denpasar Akhir Maret 2018

DENPASAR – Anak usaha Lion Air, Batik Air, siap melakukan ekspansi jaringan baru untuk menyediakan layanan transportasi kelas premium kepada pelanggan setia mereka. Per tanggal 29 Maret 2018 mendatang, maskapai ini berencana melakukan penerbangan perdana yang menghubungkan Surabaya dengan Denpasar di Pulau Bali.



Menurut keterangan pers resminya, Batik Air akan melayani rute penerbangan ini satu kali setiap hari. Pesawat berangkat dari Bandara Internasional Juanda pada pukul 13.30 WIB dan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada pukul 15.15 WITA. Sementara, rute sebaliknya, bertolak dari Denpasar pukul 12.15 WITA dan mendarat di Kota Pahlawan pada pukul 12.35 WIB.

“Kami sangat senang membuka rute baru dari Surabaya ke Denpasar pergi-pulang. Pilihan penerbangan ini diharapkan semakin meramaikan operasional penerbangan Lion Air Group di Surabaya yang saat ini telah memiliki rute dari Surabaya menuju Denpasar dengan frekuensi empat penerbangan setiap hari,” ujar CEO Batik Air, Captain Achmad Luthfie. “Kini, masyarakat akan mendapatkan keuntungan dengan banyak alternatif untuk menentukan jadwal keberangkatan.”

Ia menambahkan, pihaknya optimistis bahwa kehadiran mereka dengan membuka akses penerbangan kelas premium dari Surabaya menuju Denpasar maupun sebaliknya dapat mendukung pertumbuhan daerah masing-masing, terutama di sektor pariwisata, maupun sosial budaya, ekonomi kreatif, dan beberapa industri lainnya. Upaya ini seiring dengan pengembangan infrastruktur dan percepatan program di kedua provinsi.

Untuk penerbangan rute tersebut, maskapai Batik Air akan menggunakan pesawat tipe Airbus A320 CEO dan Boeing Next Generation 737-800 atau 900 ER. Dengan membayar tiket pesawat mulai dari Rp450 ribuan untuk sekali perjalanan, penumpang bisa menikmati penerbangan berkelas bersama Batik Air dengan suguhan in-flight entertainment dan in-flight meal.

Sekadar informasi, di tanggal yang sama, Batik Air juga berencana membuka rute penerbangan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta menuju Palangkaraya di Kalimantan Tengah serta ke Tanjung Pandan, Belitung, dan Merauke. Hingga saat ini, maskapai tersebut telah terbang ke 40 destinasi domestik dengan frekuensi lebih dari 280 penerbangan per hari.