Senin, 05 Februari 2018

Juni 2018, Scoot Buka Rute Singapura-Berlin Terkoneksi Bandara Juanda

SINGAPURA – Maskapai berbiaya rendah asal Singapura, Scoot, berencana membuka penerbangan baru Benua Eropa, tepatnya ke Kota Berlin di Jerman, pada tanggal 20 Juni 2018 mendatang. Untuk traveler Indonesia yang tertarik, bisa melakukan perjalanan dari Bandara Internasional Juanda, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, atau Bandara Internasional Ngurah Rai di Bali.



Berlin akan menjadi destinasi kedua Scoot di Eropa dan destinasi jarak jauh ketiga mereka setelah terlebih dulu terbang ke Athena dan Honolulu enam bulan yang lalu. Secara keseluruhan, ini akan menjadi destinasi keempat Singapore Airlines (SIA) Group di Jerman setelah Dusseldorf, Frankfurt, dan Muenchen yang dioperasikan menggunakan pesawat Boeing 787 Dreamliner.

“Melalui rute penerbangan ke Berlin, Scoot ingin melanjutkan misi untuk terpilih sebagai Best Low Cost Airline Asia/Pacific di Airline Excellence Awards yang diselenggarakan oleh AirlineRatings.com selama empat tahun berturut-turut,” ujar CEO Scoot, Lee Lik Hsin. “Sebelumnya, Scoot telah lepas landas ke Athena dan Honolulu, sekaligus mewujudkan kesempatan penumpang untuk bepergian jauh dengan tarif rendah.”

Untuk penerbangan dari Indonesia, nantinya pesawat akan transit terlebih dulu di Bandara Internasional Changi, Singapura sebelum melanjutkan perjalanan ke Berlin, Jerman. Dalam masa promosi, Scoot pun memberikan harga menarik kepada calon penumpang dari Tanah Air. Perjalanan satu arah untuk rute Jakarta-Berlin dipatok Rp3,6 juta, Surabaya-Berlin ditarik Rp3,75 juta, dan Denpasar-Berlin ditetapkan Rp3,9 juta. Harga tersebut sudah termasuk pajak untuk maskapai kelas ekonomi, namun belum termasuk bagasi dan makanan.

Bagi traveler Indonesia yang ingin bepergian ke Eropa, tiket pesawat rute Singapura-Berlin sudah mulai dijual mulai tanggal 31 Januari 2018 kemarin untuk perjalanan mulai tanggal 20 Juni 2018 sampai dengan 26 Oktober 2018. Yang perlu diingat, harga promosi di atas bergantung pada ketersediaan kursi pesawat.