Senin, 26 Februari 2018

HUT ke-54, Bandara Juanda Gelar Family Gathering di Taman Dayu

SURABAYA – Dalam rangka menyambut ulang tahun ke-54, PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Juanda melakukan kegiatan family gathering di Taman Dayu Golf Pandaan pada Sabtu (24/2) kemarin. Acara ini menyusul kegiatan-kegiatan sebelumnya seperti siraman rohani dan pembagian beasiswa kepada 200 siswa SD yang berada di sekitar bandara tersebut.



“Melalui family gathering ini, diharapkan dapat meleburkan perbedaan untuk menjadi suatu harmoni demi terciptanya tali silaturahmi,” ujar General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Juanda, Kolonel Heru Prasetyo, dalam sambutannya. “Family gathering kali ini merupakan konsep baru yang coba kita adakan guna memberikan nuansa baru kebersamaan.”

Kegiatan family gathering sendiri dimulai dengan acara senam pagi, yang kemudian dilanjutkan dengan pelepasan balon dan burung merpati ke udara sebagai tanda bahwa kegiatan telah resmi dimulai. Selain itu, diadakan juga aneka permainan dan panggung hiburan dengan live music. “Acara ini diharapkan dapat menanamkan dan menumbuhkan semangat kebersamaan untuk mencapai visi dan misi perusahaan,” sambung Heru.

Sebelum melakukan acara family gathering, perusahaan juga sempat menggelar kegiatan renungan berupa siraman rohani yang dilaksanakan Rabu (22/2) di Gedung Graha Satu Bandara Juanda. Acara siraman rohani tersebut diharapkan dapat menjadi bekal bagi insan perusahaan untuk terus memberikan pelayanan yang senantiasa mengutamakan kasih sayang kepada sesama.

Sehari sebelumnya, PT Angkasa Pura I Bandara Juanda juga membagikan 200 beasiswa kepada siswa sekolah dasar di sekitar bandara tersebut. Beasiswa tersebut diberikan kepada 200 siswa setingkat SD di sekitaran ring satu Bandara Juanda, yaitu SD Banjar Kemuning, Sidoarjo. Di samping itu, dilakukan juga pemberian bantuan beasiswa kepada SD Gisik Cemandi, SD Pabean, SD Pranti, SD Pulungan, SD Sedati Gede, SD Segoro Tambak, MIS Al Hidayah Cemandi, MIS Wachid Hasyim Sedati Gede, dan HIS Darul Hikmat Banjar Kemuning.

“Dalam pemberian beasiswa senilai Rp250 ribu ini untuk masing-masing siswa dan juga diberikan bantuan berupa tas, buku tulis, bolpoin, pensil, penggaris, dan crayon,” kata Heru. “Kami berharap apa yang sudah diberikan kepada siswa ini bisa membantu dan mencerdaskan anak bangsa.”