Senin, 29 Januari 2018

Tak Cuma Terminal 2, Internet Corner Kini Tersedia di Terminal 1 Bandara Juanda

SURABAYA – Fasilitas internet memang sudah menjadi sarana yang mutlak ada di bandara bertaraf internasional, tidak terkecuali Bandara Juanda. Jika sebelumnya, PT Angkasa Pura I telah melengkapi bandara ini dengan internet corner di Terminal 2, maka kini fasilitas serupa juga dapat ditemukan di arena Terminal 1 bandara yang berlokasi di Kabupaten Sidoarjo tersebut.



Dikutip dari Twitter resmi PT Angkasa Pura I Bandara Juanda, memiliki desain yang kekinian, dengan balutan warna abu-abu dan kuning, dua unit komputer telah dipasang di dekat ruang tunggu penumpang di Terminal 1. Para pengunjung pun bebas menggunakan fasilitas tersebut untuk memesan tiket maupun berselancar di dunia maya.

Sebelumnya, pada tahun 2015 lalu, PT Angkasa Pura I telah melengkapi Terminal 2 Bandara Juanda dengan fasilitas internet corner. Setidaknya, dua titik layanan internet gratis disediakan khusus untuk calon penumpang di Terminal 2 Bandara Juanda, yaitu satu terletak di lantai satu, sedangkan satu lainnya berlokasi di lantai dua.

Komputer-komputer di internet corner menampilkan sejumlah situs penjualan tiket di layar utamanya. Dengan demikian, para penumpang bisa membeli tiket pesawat secara online, lalu melakukan pembayaran di ATM di area bandara, sebagai ganti membeli tiket di loket maskapai. Hal ini dapat mempermudah para penumpang yang berangkat sesegera mungkin, namun belum memiliki tiket pesawat.

“Sekarang memang zamannya internet, dan karena itu kami menyediakan fasilitas internet corner untuk para pengunjung,” demikian bunyi rilis resmi PT Angkasa Pura I Bandara Juanda. “Silakan dimanfaatkan untuk berkomunikasi, mengakses situs-situs internet, atau untuk membeli tiket pesawat.”

Penumpang memang bebas memakai fasilitas tersebut. Namun, mereka harus bisa saling memahami antar-penumpang. Mereka diminta untuk tidak lama-lama terus berada di depan internet, meski fasilitas ini gratis dan bebas browsing internet. Jadi, jika kebetulan baterai gadget Anda sedang habis, Anda bisa melakukan browsing internet di tempat ini.