Selasa, 23 Januari 2018

Maret 2018, Taksi Udara Terbang ke Bandara Juanda dan Spot Wisata Jatim

SURABAYA – Tidak hanya Jakarta yang memiliki layanan taksi udara, masyarakat di Surabaya dan Jawa Timur sebentar lagi juga bisa menikmati layanan transportasi tersebut. Taksi udara yang rencananya bakal diluncurkan pada bulan Maret 2018 tersebut akan terbang ke tempat-tempat populer di Jawa Timur, termasuk Bandara Internasional Juanda, Gunung Bromo, hingga Kawah Ijen dan Taman Nasional Baluran.

Menurut rencana, AJBS World bakal menyediakan taksi udara menggunakan helikopter tipe AS 350 B3 Airbus untuk menikmati destinasi wisata di Jawa Timur dan sekitarnya dengan mudah dan cepat dari udara dengan biaya yang tidak mahal. Terobosan terbaru ini sudah diperkenalkan dalam launching taksi udara yang digelar di Pandaan, Pasuruan, pada Sabtu (20/1) kemarin.

“Taksi udara adalah salah satu transformasi transportasi menggunakan helikopter, yang bisa dipakai untuk berbagai macam aplikasi, termasuk tour and traveling, wedding, event organizer, sampai hal emergency serta evakuasi logistik,” tutur Official Partner C-Air Taxi Air sekaligus Business Development AJBS World, Irwanto Limarno. “Untuk segmentasi, dapat digunakan untuk personal, corporate, hingga kebutuhan wisata.”

Sementara itu, Owner D’Gunungan Mountain and Lunge Pandaan, Donny Sutandio, menambahkan bahwa taksi udara ini mampu memenuhi segala kebutuhan dalam moda transportasi mainstream yang sudah ada. Tidak hanya itu, taksi udara juga bisa digunakan sebagai media promosi dan advertising, serta memungkinkan menjelajah hingga ke wilayah yang sulit dijangkau dengan perjalanan darat sebagai pengganti wedding car.

“Sejumlah wilayah di seluruh Indonesia sebenarnya dapat dicapai dengan taksi udara ini,” kata Donny. “Namun, khusus wisata Joyfull Flight berdurasi 15 menit, area penerbangan meliputi Gunung Bromo, Bawean, Bandara Juanda, Taman Dayu, Kawah ijen, Taman Nasional Baluran, Surabaya, Gresik, Banyuwangi, Cepu, Bojonegoro, Madura, Malang, Batu, hingga Tuban.”

Untuk bisa menikmati penerbangan selama seperempat jam tersebut, penumpang cukup membayar biaya sebesar Rp1,5 jutaan. Selama cuaca memungkinkan, C-Air akan beroperasi mulai pukul 07.00 WIB sampai 17.30 WIB. Rencananya, di Surabaya akan dibangun helipad di dua lokasi yang berbeda, yakni di Jalan Ratna dan di wilayah Surabaya Barat.