Sabtu, 27 Januari 2018

Batik Air Resmi Layani Penerbangan Manokwari-Surabaya, Ini Jadwal & Harga Tiketnya

Manokwari – Maskapai Batik Air resmi melayani penerbangan dari Bandara Rendani, Manokwari, Papua ke Bandara Internasional Juanda, Surabaya, Jawa Timur sejak Jumat (19/1) lalu. Rute penerbangan Manokwari-Surabaya ini dilayani oleh pesawat jenis Airbus A320-200 CEO, Boeing 737-800, dan Boeing 737-900 dengan jadwal penerbangan setiap hari.

“Dari Manokwari singgah sebentar di Bandara DEO Sorong lalu langsung ke Bandara Juanda Surabaya,” ujar Manager Area Batik Air Maluku Papua dan Papua Barat Ramli Makawimbang di Manokwari, Kamis (25/1), seperti dilansir Antara.

Layanan penerbangan ini menurut Ramli berbeda dari penerbangan wilayah Jawa-Papua yang umumnya dilakukan pada malam hari. Penerbangan Surabaya-Manokwari yang dilayani Batik Air ini justru dilakukan pada pagi hari. “Dari Surabaya pukul 05.00 WIB dan tiba di Sorong pada 10.15 WIT. Penerbangan Sorong-Manokwari dengan nomor penerbangan yang sama berangkat pukul 11.00 WIT dan tiba di Manokwari pada 11.55 WIT,” beber Ramli.

Sementara itu, pesawat dari Manokwari ke Surabaya diberangkatkan pada jam 12.40 WIT. Usai transit di Sorong, pesawat Batik Air akan melanjutkan penerbangan ke Surabaya dan dijadwalkan mendarat pada pukul 15.30 waktu setempat. Dibukanya rute Manokwari-Surabaya pergi pulang (PP) ini diharapkan bisa menunjang kegiatan perekonomian para pelaku usaha serta juga bisa mendukung pembangunan pariwisata nasional dan daerah.

Ramli menambahkan jika pihak Batik Air akan terus berupaya untuk mengembangkan layanan penerbangannya. Apabila permintaan untuk rute Manokwari-Surabaya ternyata melebihi target, maka Batik Air pun tak akan ragu untuk menambah frekuensi penerbangan. “Ke depan jika Manokwari sudah maju, kami akan ditambah flight siang ke Makassar. Saat ini penerbangan Manokwari-Makassar flight pagi,” tandasnya.

Berdasarkan data dari situs booking online, harga tiket pesawat Batik Air dari Manokwari (MKW) ke Surabaya (SUB) dipatok Rp 1.185.000, sementara itu penerbangan dari Surabaya ke Manokwari dikenai tarif tiket sebesar Rp 1.250.000. Pemesanan tiket pesawat Batik Air Manokwari-Surabaya saat ini sudah dapat dilakukan di berbagai agen perjalanan offline maupun online yang ada di Indonesia.