Senin, 18 Desember 2017

Tiga Kali dalam Sepekan, Sriwijaya Air Resmi Terbang Surabaya-Sorong PP

SURABAYA – Mulai tanggal 14 Desember 2017 kemarin, maskapai Sriwijaya Air resmi mengoperasikan rute penerbangan Surabaya-Sorong PP. Penerbangan yang menghubungkan Bandara Internasional Juanda dengan Bandara Domine Eduard Osok itu dilakukan tiga kali dalam seminggu, dengan transit terlebih dulu di Makassar.

Rute penerbangan Surabaya-Sorong akan dilakukan Sriwijaya Air setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu. Pesawat bertolak dari Bandara Juanda pada pukul 07.30 WIB dengan kode penerbangan SJ 545 dan menggunakan armada pesawat Boeing B737-800NG yang mampu mengangkut 74 orang penumpang. Sementara, rute sebaliknya berangkat pukul 13.40 WIT dan tiba di Surabaya sekitar pukul 14.50 WIB.

“Pembukaan rute baru Surabaya-Sorong PP ini merupakan upaya maskapai Sriwijaya Air dalam mendukung pemerintah dalam meningkatkan tujuan destinasi wisata baru,” ujar Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air, Agus Soedjono. “Rute baru ini merupakan permintaan dari pengguna jasa yang sebelumnya, dengan penerbangan Surabaya-Sorong transit terlebih dahulu di Makasar, dan mempermudah akses pariwisata ke Raja Ampat dan akses pekerja di Sorong.”

Sementara itu, Pts General Manager Bandara Juanda, Yudi Maisa, menuturkan bahwa pihaknya berbahagia dan turut bangga kepada maskapai Sriwijaya Air karena telah membuka rute ini. PT Angkasa Pura I juga akan selalu mendukung dan memberikan fasilitas terbaik, salah satunya redesign Terminal 1 Bandara Juanda yang diharapkan dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada penumpang.

Di tanggal yang sama, maskapai Sriwijaya Air juga resmi menambah frekuensi penerbangan rute Surabaya-Sampit PP menjadi dua kali dalam sehari. Jadwal tambahan berangkat dari Surabaya pada pukul 06.20 WIB dan tiba di Sampit pukul 07.30 WIB, sedangkan rute sebaliknya bertolak pukul 08.00 WIB dan tiba di Surabaya pukul 09.10 WIB.

“Selain Surabaya-Sorong PP, kami juga akan membuka rute baru Makassar-Langgur PP dan Makassar-Solo PP pada tanggal 20 Desember 2017, Makassar-Jayapura PP tanggal 15 Desember 2017, dan Makassar-Palu PP pada tanggal 23 Desember 2017,” tambah Agus. “Semua rute baru tersebut merupakan penerbangan langsung atau direct flight.”