Rabu, 13 Desember 2017

Sriwijaya Air Tambah Jadwal Penerbangan Surabaya-Sampit Jadi 2 Kali Sehari

Jakarta – Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat untuk bepergian dari Surabaya ke Sampit dan sebaliknya, maskapai Sriwijaya Air akan menambah frekuensi penerbangan rute Surabaya-Sampit PP via Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo. Rute Surabaya-Sampit PP akan ditambah menjadi 2 kali setiap hari mulai tanggal 14 Desember 2017 besok.

Pesawat akan diberangkatkan dari Bandara Internasional Juanda jam 06.20 WIB dan dijadwalkan mendarat di Sampit pukul 07.30 WIB. Kemudian pesawat berangkat dari Sampit jam 08.00 WIB dan tiba di Surabaya jam 09.10 WIB.

Sebelumnya Sriwijaya Air Group mengungkapkan bahwa pihaknya akan membuka 8 rute penerbangan baru pada akhir tahun ini untuk mendorong pertumbuhan wisata daerah. “Selain menambah daftar destinasi wisata yang dimiliki Sriwijaya Air Group, rute baru juga diharapkan dapat mendongkrak jumlah wisatawan di Indonesia, khususnya di Maluku Tenggara,” kata Senior Manager Corporate Communications Sriwijaya Air Group, Agus Soedjono, Senin (11/12), seperti dilansir Tempo.

Rute penerbangan baru yang akan diluncurkan antara lain Surabaya-Sorong PP mulai 14 Desember 2017, Makassar-Langgur PP dan Makassar-Solo mulai 20 Desember 2017, Makassar-Jayapura PP mulai 15 Desember 2017 dan Makassar-Palu PP mulai 23 Desember 2017. Lebih lanjut Agus menjelaskan jika selama ini pihaknya sudah melirik Langgur lantaran daerah tersebut dianggap mempunyai potensi wisata yang menarik.

“Khusus penerbangan dari dan ke Langgur merupakan bentuk dukungan kami terhadap program pemerintah yang gencar mengembangkan sektor pariwisata di Indonesia,” kata Agus.
Tiga rute penerbangan baru lainnya akan dibuka oleh Nam Air yang merupakan maskapai di bawah naungan Sriwijaya Air Group. Rute-rute baru tersebut mencakup Ternate-Ambon PP mulai 16 Desember 2017, Bandung-Pangkalpinang, dan Pangkalpinang-Bandung resmi dilayani mulai 14 Desember 2017.

Rute baru ini akan dilayani sebanyak 3 kali dalam seminggu, yaitu Selasa, Kamis, dan Sabtu. Khusus untuk penerbangan rute Bandung-Pangkalpinang diberangkatkan dari Bandung jam 19.40 WIB dan sampai di Pangkalpinang pukul 20.50, serta dilayani 1 kali setiap hari. Sedangkan penerbangan Pangkalpinang-Bandung berangkat pukul 19.30 dan mendarat di Bandung jam 20.40, serta dilayani satu kali setiap hari.