Jumat, 22 Desember 2017

PT AP I Sediakan Posko Terpadu Nataru di Terminal 1 & 2 Bandara Juanda

Surabaya – Bertepatan dengan libur Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 (Nataru), PT Angkasa Pura (AP) I Cabang Juanda akan menambah penerbangan mengingat tingginya jumlah penumpang yang ingin bepergian saat akhir tahun.

Pejabat Tinggi Sementara (PTS) PT Angkasa Pura I Juanda, Yudi Maisa mengungkapkan, setidaknya terdapat 260 extra flight selama masa angkutan Natal dan Tahun Baru. “Selama arus Nataru setiap maskapai telah mengajukan extra flight. Minimal tiap hari ada 10 penerbangan ekstra di Bandara Juanda,” jelas Yudi, Kamis (21/12), seperti dilansir Tribunnews.

Sayangnya Yudi tak menjelaskan maskapai apa yang mengajukan penerbangan tambahan dan kota tujuan mana yang jadwal penerbangannya ditambah. Akan tetapi diperkirakan penerbangan ekstra yang paling banyak diminati adalah rute Surabaya-Jakarta, Balikpapan, dan Bali. “Kami akan layani penumpang di terminal bandara senyaman mungkin,” ungkapnya.

Secara terpisah, Legal and Communication Sections Head PT Angkasa Pura I Juanda, Febrian P mengungkapkan jika Bandara Internasional Juanda juga akan beroperasi selama 24 jam saat Nataru demi memaksimalkan pelayanan terhadap calon penumpang. “Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan secara maksimal kepada calon penumpang yang menggunakan jasa angkutan di Bandara Internasional Juanda Surabaya ini,” kata Febrian.

“Kami juga menyediakan tempat parkir tambahan untuk pesawat yang ada di bandara supaya bisa berjalan secara maksimal,” sambung Febrian.

Saat ini pihak PT AP I Juanda juga telah menyediakan pos komando (Posko) Terpadu Nataru di Terminal I dan Terminal II Bandara Juanda. Posko ini sengaja disiagakan untuk memperlancar pelaksanaan angkutan Natal dan Tahun Baru di Bandara Juanda serta memberi layanan tambahan untuk penumpang dan pengguna jasa Bandara Juanda.

“Pembukaan Posko Lebaran 2017 di Bandara Juanda kemarin mendapatkan apresiasi dari Menteri Perhubungan dan dalam pelayanan maupun personel supaya selalu siap dari seluruh instansi yang terlibat baik TNI dan Polri agar memberikan rasa aman bagi pengguna jasa,” pungkas Danlanudal Juanda, Kolonel Laut (P) Bayu Alisyahbana.