Rabu, 27 Desember 2017

Penumpang Tembus 35.000, Bali Masih Jadi Destinasi Favorit di Bandara Juanda

Sidoarjo – Jumlah penumpang pesawat di Bandara Internasional Juanda, Surabaya, Jawa Timur menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan. Arus penumpang di Terminal 1 yang selama ini biasa digunakan untuk melayani penerbangan domestik tampak meningkat mulai hari Selasa (26/12) pagi kemarin.

Dari berbagai rute penerbangan yang dilayani di Bandara Juanda, rute dari dan ke Denpasar, Bali masih jadi destinasi favorit masyarakat untuk berlibur pada Selasa kemarin. Sedangkan rute penerbangan Jakarta dan Makassar dilaporkan masih normal walaupun juga menunjukkan kenaikan penumpang.

Hampir seluruh maskapai penerbangan yang beroperasi pada musim libur Natal dan Tahun Baru di Bandara Juanda menerapkan tarif batas atas. Berdasarkan data PT Angkasa Pura (AP) I Cabang Juanda, mulai Selasa (26/12) pagi sampai jam 12.00 WIB, ada lebih dari 35.000 penumpang yang berangkat dan lebih dari 30.000 penumpang yang datang melalui Bandara Internasional Juanda.

Untuk mengakomodir tingginya penumpang menjelang akhir tahun ini, Bandara Juanda juga beroperasi selama 24 jam demi memaksimalkan pelayanan untuk para pengguna jasa. Menurut Legal and Communication Sections Head PT Angkasa Pura I Juanda, Febrian P, beroperasinya Bandara Juanda menjadi 24 jam ini diharapkan bisa mempermudah calon penumpang yang hendak bepergian dengan pesawat.

“Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan secara maksimal kepada calon penumpang yang menggunakan jasa angkutan di Bandara Internasional Juanda Surabaya ini,” jelas Febrian di Sidoarjo, seperti dilansir Antara.

Febrian menjelaskan bahwa hingga kini penerbangan dengan tujuan Bali masih jadi favorit masyarakat selama pelaksanaan angkutan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. “Kami juga menyediakan tempat parkir tambahan untuk pesawat yang ada di bandara supaya bisa berjalan secara maksimal,” ungkap Febrian.

Pihak Bandara Juanda juga menyediakan pos komando (Posko) yang digunakan untuk memperlancar pelaksanaan Natal dan Tahun Baru 2018 di Bandara Juanda. Danlanudal Juanda, Kolonel Laut (P) Bayu Alisyahbana menjelaskan, dibukanya Posko Natal dan Tahun Baru ini demi memudahkan pelayanan untuk calon penumpang.

“Pembukaan Posko Lebaran 2017 di Bandara Juanda kemarin mendapatkan apresiasi dari Menteri Perhubungan dan dalam pelayanan maupun personel supaya selalu siap dari seluruh instansi yang terlibat baik TNI dan Polri agar memberikan rasa aman bagi pengguna jasa,” tutupnya.