Jumat, 24 November 2017

Maskapai Scoot Tambah Jadwal Penerbangan Rute Surabaya-Singapura

Palembang – Maskapai penerbangan berbiaya rendah milik Singapore Airlines (SIA) Group, Scoot Tigerair Pte Ltd resmi membuka penerbangan perdana ke Palembang, Sumatra Selatan pada Kamis (23/11) kemarin. Rute Singapura-Palembang dilayani oleh Scoot dengan frekuensi penerbangan sebanyak 4 kali seminggu. Rute penerbangan baru ini sekaligus melengkapi rute lain yang telah dibuka Scoot di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, dan Denpasar.

Menurut Chief Commercial Officer Scoot Vinod Kannan, Palembang adalah salah satu kota tertua di Indonesia dan kota terbesar kedua di Sumatera. Kota yang dikenal sebagai Venice of The East ini kata Vinod kaya akan sejarah dan warisan budaya serta memiliki potensi wisata yang besar. “Kami sangat antusias dapat mengambil alih rute SilkAir dan meluncurkan merek Scoot di Palembang, untuk menghubungkan Palembang dengan Singapura dan beragam destinasi lainnya,” tutur Vinod, Kamis (23/11), seperti dilansir Berita Satu.
Plt Executive General Manager PT Angkasa Pura (AP) II Sundjaya menambahkan, pihaknya mengapresiasi langkah Scoot untuk membuka rute penerbangan ke Palembang via Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II. “Kami merasa terhormat Scoot memilih Palembang sebagai destinasi. Rute baru Singapura-Palembang tidak hanya menawarkan masyarakat Palembang kemudahan untuk bepergian ke Singapura dan destinasi lainnya, tetapi kami juga dengan senang hati menyambut penumpang Scoot untuk mengunjungi kota kami sebagai tujuan wisata budaya, alam dan kuliner,” jelas Sundjaya.
“Kami yakin peluncuran penerbangan langsung Singapura-Palembang akan membantu mempromosikan Sumatra Selatan sebagai salah satu tujuan wisata di Indonesia,” sambungnya. Tak hanya membuka rute penerbangan ke Palembang, Scoot juga menambah frekuensi penerbangan Singapura-Denpasar menjadi 3 kali sehari dan menambah frekuensi penerbangan Singapura-Surabaya via Bandara Internasional Juanda dari 6 kali seminggu menjadi setiap hari.

Dengan ditambahnya frekuensi penerbangan tersebut, Scoot saat ini melayani 53 penerbangan pergi pulang (PP) per minggu antara Indonesia dan Singapura dari yang sebelumnya hanya 41 penerbangan per minggu. “Industri pariwisata Indonesia sedang berkembang di pasar Asia Pasifik. Peluncuran rute Palembang, serta penambahan frekuensi penerbangan ke destinasi lainnya, menegaskan niat kami untuk mengembangkan dan membangun merek Scoot di Indonesia,” tandas Vinod Kannan.