Senin, 20 November 2017

Kuliner Malang Strudel Kini Bisa Ditemukan di Bandara Juanda

SURABAYA – Bandara Internasional Juanda bisa dikatakan sebagai salah satu pintu masuk utama bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Provinsi Jawa Timur, termasuk turis asing. Menyadari potensi Bandara Juanda yang besar, tidak heran jika kemudian banyak perusahaan atau bisnis yang mendirikan tenant di bandara tersebut, salah satunya Malang Strudel.

Melalui akun Twitter resminya, usaha kuliner yang dirintis oleh aktor Teuku Wisnu tersebut baru saja mendirikan outlet mereka di Bandara Juanda. Outlet ini didirikan terutama bagi warga Surabaya dan sekitarnya yang ingin mencicipi kue khas Malang Strudel. “Kabar gembira untuk warga Surabaya. Untuk kalian yang ingin Malang Strudel, bisa mampir ke Bandara Juanda, ya,” tulis mereka.
Sebelum berekspansi ke wilayah Surabaya, Malang Strudel memang hanya memiliki outlet di Kota Malang. Tercatat, ada enam outlet Malang Strudel yang telah didirikan Teuku Wisnu di Kota Malang, yang berlokasi di Jalan Raya Ardimulyo Singosari, dua outlet di Jalan Soekarno-Hatta, Jalan WR Supratman, Jalan Diponegoro, dan Jalan Semeru.
Malang Strudel sendiri memiliki produk unggulan strudel apel yang selalu laris manis, dan apel notabene merupakan buah yang sudah menjadi ciri khas Malang (dan Batu). Belum lama ini, merek tersebut juga diikutsertakan dalam co-branding Wonderful Indonesia yang didengungkan Kementerian Pariwisata sebagai upaya untuk membangun sektor pariwisata Tanah Air.
“Wisatawan yang datang ke Malang, selain membawa keripik, saat ini sudah menjadikan Malang Strudel menu wajib untuk dijadikan buah tangan,” kata Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata, Esthy Reko Astuti. “Kualitas makanan, citarasa, cara penyajian, kemasan, inovasi, tampilan, hingga daya tahan makanan sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh.”
Malang Strudel menyajikan strudel dengan tujuh varian rasa, mulai apel, keju, coklat pisang, stroberi, nanas, jeruk, dan mix fruit, dengan harga cukup terjangkau, yaitu Rp45 ribuan untuk satu kotak. Jika awalnya kuliner ini hanya bisa ditemukan di Malang, maka saat ini kue Malang Strudel juga sudah bisa dibeli di Bandara Juanda.