Sabtu, 11 November 2017

Hari Pahlawan, Petugas Bandara Juanda Dandan ala Pejuang & Bagikan Suvenir

Sidoarjo – Demi memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada Jumat, 10 November 2017 kemarin, para petugas di Bandara Internasional Juanda yang memberikan layanan langsung ke penumpang tampil menggunakan kostum mirip pejuang kemerdekaan. Khusus pada Hari Pahlawan mereka yang biasanya memakai seragam putih pun berganti memakai pakaian khas pejuang untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan.

Tak hanya memakai busana ala pejuang 1945, petugas Bandara Juanda juga membagikan suvenir bunga secara gratis pada para penumpang lansia yang kebetulan sedang berada di area Bandara Juanda.
Menurut General Manager PT Angkasa Pura (AP) I Surabaya, Yuwono, aksi pemakaian seragam ala pejuang dan kegiatan pemberian bunga ini sengaja dilakukan untuk menghormati jasa para pahlawan yang berjuang merebut kemerdekaan Republik Indonesia. “Ini tradisi yang sudah kita lakukan setiap tanggal 10 November di area Bandara Juanda,” kata Yuwono, Jumat (10/10), seperti dilansir Sindonews.
Selain petugas-petugas yang berhubungan langsung dengan pengguna jasa, namun petugas yang beroperasi di Menara Air Traffic Control (ATC) AirNav Indonesia di area Bandara Juanda pun turut memeriahkan Hari Pahlawan dengan aksi serupa, yakni berkostum layaknya pejuang kemerdekaan. Aksi ini menjadi bagian dari sikap cinta Tanah Air para kru ATC.
General Manager PT Air Nav Indonesia Cabang Surabaya Rosadi mengungkapkan bahwa aksi menggunakan kostum ala pejuang yang dilakukan para petugas AirNav Indonesia ini dilakukan secara spontan. “Para kru Air Nav di menara ATC ini ingin mewujudkan rasa bangga mereka kepada para pejuang yang telah berhasil berjuang untuk negara, melalui penggunaan kostum ala pejuang saat mengemban tugas di menara ATC,” beber Rosadi.

Yang lebih menarik, para kru Menara ATC Bandara Juanda ini tak hanya memakai kostum khas pejuang saja, tetapi mereka juga menghias ruang kerja mereka sedemikian rupa dengan pernak-pernik perjuangan pahlawan tahun 1945 tanpa mengganggu kinerja dan konsentrasi saat bertugas.