Minggu, 22 Oktober 2017

Nasabah BNI Emerald Bakal Dapat Layanan Penerbangan Premium Garuda di Bandara Juanda

Jakarta – PT Bank Negara Indonesia (BNI) bekerjasama dengan maskapai penerbangan Garuda Indonesia untuk memberikan layanan penerbangan premium (privilege) pada nasabah BNI Emerald segmen Priority dan Private Banking. Penandatanganan MoU ini dilakukan pada Jumat (20/10) lalu di Jakarta.

Para nasabah BNI Emerald yang terbang menggunakan pesawat kelas ekonomi Garuda nantinya berkesempatan memperoleh layanan premium layaknya penumpang kelas bisnis. Keuntungan tersebut bisa diperoleh oleh nasabah BNI Emerald yang membeli tiket pesawat menggunakan kartu BNI Debit Emerald.
“Jadi nasabah (BNI Emerald) nggak usah takut, walaupun tiketnya ekonomi, dapat layanan premium. Kami memberikan benefit kepada nasabah setia BNI Emerald, sehingga dengan BNI Emerald Privilege with GarudaPriority Service nasabah yang membeli tiket kelas ekonomi dapat layanan yang sama dengan nasabah atau penumpang Garuda Platinum yang business class cuma segmennya untuk priority dan private banking,” kata Direktur Hubungan Kelembagaan dan Transaksional Perbankan BNI, Adi Sulistyowati di Jakarta, Jumat (20/10), seperti dilansir Kompas.
Keuntungan tersebut untuk sementara ini dapat dinikmati di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Dalam waktu dekat, layanan ini juga akan diterapkan di bandara-bandara lain yang diterbangi oleh Garuda Indonesia.
“Kerja sama ini terus-menerus dan berkelanjutan. Desember, layanan ini kami lanjutkan ke Bandara Kualanamu, Bandara Ngurah Rai, Bandara Sepinggan, dan Bandara Juanda. Ke depan kami akan berikan manfaat tersebut ke nasabah di seluruh Indonesia,” kata Adi.
Hingga tahun 2017 ini, jumlah nasabah BNI Emerald telah mencapai 60.000 orang. Dari total tersebut, jumlah nasabah priority banking dan private banking hanya berjumlah sekitar 2.500 orang. “Harapan kita melalui peningkatan layanan ini bisa meningkatkan jumlah nasabah priority dan private,” jelas Adi.
Direktur Marketing dan IT Garuda Indonesia, Nina Sulistyowati juga menambahkan bahwa salah satu layanan premium yang bisa didapatkan oleh nasabah BNI Emerald adalah premium check in. Dengan adanya layanan ini, nasabah tak perlu antre melakukan check in sendiri, sebab sudah disiapkan petugas khusus untuk melayani check in. Layanan ini berlaku 4 pax untuk private banking dan 2 pax untuk priority banking.
Ke depannya pihak BNI juga kemungkinan akan menjalin kerjasama dengan maskapai asing. “Mungkin ke depannya kami akan meningkatkan kerja sama dengan maskapai penerbangan dari luar negeri, seperti kita lihat kebanyakan nasabah di Kartu BNI Emerald menyukai travelling dan dengan adanya program ini nasabah makin setia kepada BNI,” tandas Adi.