Minggu, 15 Oktober 2017

Jelang Akhir Tahun, Garuda Tawarkan Tiket Pesawat Murah dari Bandara Juanda

Malang – Menjelang akhir tahun biasanya banyak masyarakat yang mulai berburu tiket pesawat murah untuk melakukan penerbangan ke berbagai destinasi wisata yang ada di dalam maupun luar negeri. Beberapa maskapai pun sudah mulai menawarkan promo-promo menarik untuk penerbangan domestik dan internasional, salah satunya seperti maskapai nasional Garuda Indonesia.

Garuda Indonesia menyediakan promo khusus penerbangan selama bulan Oktober sampai November 2017 mendatang. Menurut Sales Marketing Manager Garuda Indonesia Branch Office Malang Muhammad Ardi Kurniadi, Garuda memberikan promo penerbangan untuk musim gugur di Seoul, Korea Selatan. “Masyarakat bisa menikmati nuansa musim gugur di Seoul hanya dengan Rp 7,5 juta untuk pulang pergi (PP),” ujar Ardi, seperti dilansir Jawa Pos.
Penerbangan ke Seoul tersebut diberangkatkan dari Bandara Internasional Juanda Surabaya via Jakarta dan akan langsung diterbangkan ke Seoul. Garuda juga menyediakan promo tiket Surabaya-Sidney hanya Rp 7,1 juta (PP), kemudian pesawat Surabaya-Singapura hanya Rp 2,4 juta (PP). Lebih lanjut Ardi menuturkan bahwa promo itu tergantung dari tingkat keterisian (load factor) dan seasonal. “Biasa akhir tahun memang periode untuk holiday,” katanya.
Ardi juga mengakui jika harga yang ditawarkan oleh Garuda tersebut lebih murah dibandingkan harga point to point. Hingga kini tingkat okupansi pesawat Garuda pun menurutnya relatif baik. “Dari Januari, rata-rata year to date (YTD)-nya 82 persen,” ucap Ardi.
Sementara itu, Garuda Indonesia belum lama ini juga baru saja mencetak prestasi sebagai maskapai bintang lima (5-Star Airlines) dari Airline Passenger Experience Association (APEX), asosiasi nirlaba di New York, Amerika Serikat. Dalam penobatan tersebut, Garuda Indonesia terpilih menjadi salah satu dari 22 maskapai penerbangan dunia yang mendapat Five Star Recipients of The 2018 Official Airline Ratings, yakni program pemeringkatan penerbangan pertama yang berasal dari review penumpang terverifikasi dan tersertifikasi.
“Keberhasilan Garuda Indonesia meraih predikat sebagai maskapai bintang lima merupakan wujud dari komitmen serta hasil kerja keras seluruh karyawan dalam memberikan layanan terbaik kepada para pengguna jasa. Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh pengguna jasa sehingga Garuda Indonesia bisa meraih predikat prestisius ini,” beber Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N. Mansury.