Minggu, 01 Oktober 2017

HUT TNI, Citilink Alihkan Penerbangan Rute Halim-Bandara Juanda ke Soetta

Jakarta – Maskapai Citilink akan mengalihkan sejumlah jadwal penerbangan yang dari maupun ke Bandara Halim Perdanakusuma ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Hal ini dilakukan karena Bandara Halim Perdanakusuma akan digunakan untuk peringatan HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) pada 1-5 Oktober 2017 mendatang.

“Kami akan melakukan penyesuaian jadwal penerbangan di Bandara Halim Perdanakusuma terkait kegiatan yang akan berlangsung di bandara tersebut. Sehingga kegiatan operasional penerbangan Citilink tetap berjalan dengan aman dan lancar,” tutur Vice President Corporate Communications Citilink Indonesia, Benny S. Butarbutar, Sabtu (30/9), seperti dilansir Tempo.
Lebih lanjut Benny mengungkapkan bahwa jumlah penerbangan yang akan dialihkan adalah 49 penerbangan, baik dari dan ke Bandara Halim Perdanakusuma. Penerbangan tersebut terdiri dari 35 penerbangan pada tanggal 1 dan 2 Oktober dan 14 penerbangan pada 3 dan 5 Oktober 2017. “Untuk destinasi ada Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Palembang, Solo, Malang, Denpasar, Lombok, Medan, dan Padang,” jelas Benny.
Pihak Citilink Indonesia sendiri telah memberitahukan para calon penumpang yang hendak melakukan penerbangan pada tanggal-tanggal tersebut lewat call center. Citilink menawarkan pilihan re-schedule (penjadwalan ulang) dan re-route (perubahan rute) penerbangan yang prosesnya bisa dilakukan melalui call center Citilink Indonesia di 0804 1 080808.
“Re-route dapat dilakukan ke bandara alternatif terdekat dari tujuan awal sesuai dengan tingkat kepadatan masing-masing di bandara tersebut,” beber Benny. Benny menuturkan bahwa calon penumpang bisa memanfaatkan fasilitas web check in dan datang lebih awal supaya dapat mengantisipasi apabila terjadi penumpukan penumpang di bandara.
Sebagai informasi peringatan HUT TNI akan dilaksanakan di Pangkalan Udara TNI AU, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur pada 5 Oktober 2017. Bandara Halim Perdanakusuma ditutup dari segala bentuk kegiatan penerbangan sipil pada tangal 1, 2, 3, dan 5 Oktober 2017 pukul 09.00 WIB – 12.00 WIB. Sejak Sabtu (30/9) kemarin dilakukan persiapan latihan terbang dan akrobatik udara di Halim Perdanakusuma.