Jumat, 27 Oktober 2017

Bandara Juanda Punya Spot Foto Selfie Baru Berlatar Belakang Kota Lama Tunjungan

Surabaya – Bandara Internasional Juanda terus berbenah untuk meningkatkan pelayanan terhadap para pengguna jasa. Belum lama ini PT Angkasa Pura (AP) I Cabang Juanda menyediakan fasilitas baru di gerbang kedatangan Terminal 2 Bandara Internasional Juanda, Surabaya, Jawa Timur.

Fasilitas baru yang disediakan adalah spot khusus yang menggambarkan tampilan Kota Lama Tunjungan Surabaya. Latar belakang Kota Lama tersebut digambarkan secara tiga dimensi (3D) sehingga cukup detail dan menyerupai tampilan aslinya. Spot Kota Lama tersebut biasanya banyak digunakan oleh para penumpang yang baru saja mendarat dari pesawat untuk berfoto selfie.
“Selfie di sini serasa kita ada di dalam suasana kota,” ujar salah seorang penumpang bernama Irma Yuliani, Kamis (26/10), seperti dilansir Tribunnews.
Dinding yang ada di terminal kedatangan tersebut berhiaskan lukisan Kota Lama Jalan Toenjoengan Surabaya yang menimbulkan kesan seolah sedang berada di Kota Lama. Lokasi spot foto terbaru tersebut ada di lorong kedatangan Terminal 2 yang selama ini diperuntukkan bagi penerbangan internasional dan maskapai Garuda Indonesia.
Pada dinding bergambar Kota Lama Surabaya tersebut penumpang bisa merasakan suasana seperti berada di tengah Kota Pahlawan ini dengan nuansa Hotel Majapahit dan area-area lainnya. Menurut Humas PT Angkasa Pura 1 Cabang Juanda Febrian Prayogo, para penumpang bisa bebas berfoto selfie atau mengabadikan gambar di spot khusus yang baru disediakan ini. “Kami ingin ikonik Surabaya ada di sini,” tandas Prayogo.
Selain spot foto, Bandara Internasional Juanda juga akan melayani penerbangan perdana rute internasional Kuala Lumpur-Surabaya mulai tanggal 29 Oktober 2017 depan. Penerbangan yang dilayani oleh maskapai Malaysia Airlines ini akan disambut secara khusus oleh Kementerian Pariwisata karena mayoritas penumpang merupakan kalangan wisatawan mancanegara (wisman).

“Sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, Surabaya yang juga dikenal dengan 'City of Heroes', kaya dengan situs budaya dan sejarah dan dekat dengan Gunung Bromo. Ekspansi rute ini akan memberikan konektivitas yang superior dengan penerbangan langsung yang beroperasi empat kali seminggu ke dan dari Kuala Lumpur ke Surabaya. Kami senang dengan keputusan ini,” kata Chief Executive Officer (CEO) Malaysia Airlines Peter Bellew.