Rabu, 25 Oktober 2017

Asyik, Kini Penumpang Citilink Punya Akses Lounge di Juanda dan 10 Bandara AP I Lainnya

Jakarta – Maskapai Citilink Indonesia menandatangani MoU dengan anak perusahaan PT Angkasa Pura (AP) I, Angkasa Pura Hotels (APH) untuk meningkatkan layanan di sejumlah bandara yang berada di kawasan Indonesia Timur pada Selasa (24/10) kemarin. Dengan penandatanganan nota kesepahaman tersebut, para penumpang Citilink akan memperoleh akses masuk lounge di 11 bandara yang dikelola oleh AP I.

“Ini pertama yang kita lakukan dengan Angkasa Pura Hotel. Kerjasama ini merupakan salah satu langkah untuk terus memberikan kenyamanan bagi penumpangnya dengan nilai tambah boarding pass Citilink Indonesia,” kata Direktur Niaga Citilink Indonesia, Andy Adrian, di Jakarta, Selasa (24/10), seperti dilansir Jitunews.
Andy mengakui bahwa Citilink adalah maskapai Low Cost Carrier (LCC) atau berbiaya murah, akan tetapi pihaknya ingin tetap menawarkan fasilitas lebih terhadap para pelanggan setianya. “Dengan begini, para penumpang bisa menikmati biaya terjangkau, tapi juga mendapatkan fasilitas yang tidak didapatkan di maskapai LCC lainnya. Hal semacam ini yang akan kita tingkatkan dalam menghadapi persaingan,” jelas Andy.
Pada kesempatan yang sama, Direktur Desain Operasi dan Marketing APH Farid Indra Nugraha berharap agar ke depannya kedua belah pihak akan terlibat dalam lebih banyak kerjasama. Pasalnya upaya ekspansi Citilink ke wilayah Indonesia Timur dianggap sejalan dengan rencana pengembangan bisnis APH. “Saat ini kita kerjasamakan semua lounge yang kita punya, ada 11, nanti kita juga akan tambah lagi dua, yaitu di Biak dan Ambon,” tutur Farid.
“Ke depannya nanti kita akan mencari lagi inovasi-inovasi yang lebih untuk kemudian dikembangkan dalam kerjasama-kerjasama selanjutnya karena Angkasa Pura Hotel mempunyai fasilitas infrastruktur di daerah Timur Indonesia yang mempunyai ekspansi di Timur Indonesia. Sehingga ini semacam puzzle yang klop bisa menjadi satu untuk ke depannya lebih besar dan bagus lagi,” imbuh Andy.

Dengan adanya kerjasama ini, para penumpang Citilink pun dapat menikmati akses Premium Airport Lounge, Concordia Lounge di lingkungan bandara PT AP I yang berlokasi di Bandara Internasional Juanda Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Solo, Bali, Lombok, Kupang, Banjarmasin, Makassar, dan Manado.