Selasa, 01 Agustus 2017

Wings Air Resmi Terbang Surabaya-Jember, Harga Tiket Rp400 Ribuan

SURABAYA - Mulai tanggal Senin (31/7) kemarin, maskapai Wings Air resmi membuka penerbangan langsung dari Surabaya menuju Jember PP. Rute yang menghubungkan Bandara Internasional Juanda (Sidoarjo) dengan Bandara Notohadinegoro (Jember) tersebut dipatok dengan tiket pesawat seharga Rp400 ribuan per seat.

Anak perusahaan Lion Air ini melakukan penerbangan rute Surabaya-Jember satu kali setiap harinya. Penerbangan dari Bandara Juanda dijadwalkan terbang pada pukul 11.00 WIB dengan kode penerbangan IW-1872. Sementara, penerbangan dari Bandara Notohadinegoro berangkat pada pukul 12.15 WIB dengan kode penerbangan IW-1873.
“Pembukaan rute dari Surabaya menuju Jember ini dilakukan mengingat tingginya permintaan dan kebutuhan dari masyarakat,” jelas Public Relations Lion Air Group, Andy M. Saladin, dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan. “Jadi, Wings Air merasa perlu untuk hadir dan melayani sebagai bentuk komitmennya dalam menyediakan sarana dan fasilitas transportasi.”
Di samping itu, dengan durasi jarak tempuh yang singkat, hanya sekitar 50 menit, dan biaya yang terjangkau, sekitar Rp400 ribu, perusahaan berharap pelayanan Wings Air dapat menjadi solusi dan membantu mobilitas warga Surabaya dan Jember maupun sekitarnya, dalam melakukan perjalanannya via udara. “Kami pun yakin dengan terhubungnya kota metropolitan terbesar di Jawa Timur dengan Kabupaten Jember, dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerahnya masing-masing,” sambung Andy.
Hingga saat ini, Wings Air telah melayani penerbangan ke lebih dari 86 destinasi domestik di Indonesia dengan frekuensi terbang sebanyak 300 penerbangan hari. Maskapai tersebut memiliki jumlah armada mencapai 52 unit pesawat tipe ATR 72-500/600.

Sebelum Wings Air, maskapai pelat merah, Garuda Indonesia, sudah terlebih dulu membuka rute penerbangan langsung yang menghubungkan Surabaya dengan Jember PP. Bedanya, maskapai ini berangkat dari Bandara Juanda pada pukul 08.50 WIB dan tiba di Jember pukul 09.45 WIB. Sementara, rute sebaliknya berangkat dari Jember pukul 10.20 WIB.