Kamis, 31 Agustus 2017

Tingkatkan Layanan, Bandara Juanda Gelar Pelatihan Hospitality & Customer Service

Surabaya – PT Angkasa Pura (AP) I Cabang Bandara Juanda bekerjasama dengan PT Trans Aero Dira dalam rangka penyelenggaraan training untuk karyawan operasional seperti AMC, Airline Service, Customer Service dan Airport Security sehubungan dengan Hospitality and Customer Service di Graha Satu Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo.

Pelatihan terkait pelayanan terhadap para pengguna jasa Bandara Juanda ini melibatkan 19 karyawan dan bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas peserta dengan harapan dapat mempertahankan serta meningkatkan kinerja layanan dengan keterampilan yang lebih kreatif dan inovatif.
“Dengan pelatihan ini diharapkan peserta dengan semangat mengikuti pelatihan dan dapat mengimplementasikan program pelatihan ini pada dunia kerja agar lebih profesional,” kata Sukirman, Airport Security Department Head, seperti dilansir dari situs resmi Bandara Juanda.
Sementara itu, Bambang, Manager PT Trans Aero Dira mengungkapkan bahwa kegiatan ini sejalan dengan komitmen PT AP I untuk mengoptimalkan kompetensi karyawan agar dan memberi layanan Hospitality and Customer Service terbaik.
“Kegiatan ini akan di laksanakan selama 3 (tiga) hari dimulai tanggal 29 Agustus 2017, kegiatan ini merupakan training & development karyawan mengenai konsep hospitality menjadi platform penting yang harus kami kembangkan secara terus menerus melalui berbagai modul dan fasilitas pembelajaran yang tepat guna,” ungkap Bambang.
Beberapa waktu lalu, Bandara Internasional Juanda juga sempat memperoleh prestasi sebagai salah satu bandara dengan tingkat kepuasan penumpang tertinggi pada kuartal I 2017 menurut Airports Council International (ACI). Bandara Juanda menduduki peringkat ke-10 dari total 37 bandara untuk kategori bandara dengan jumlah penumpang 15-25 juta orang per tahun.
ACI sendiri adalah organisasi bandara ternama di dunia yang berbasis di Montreal, Kanada. Airport Service Quality (ASQ) dari ACI adalah program benchmarking bertaraf global yang bertujuan untuk mengukur tingkat kepuasan penumpang di bandara. ASQ mengukur opini berdasarkan 34 indikator kerja, misalnya akses bandara, check in, security screening, fasilitas belanja, restoran, dan toilet.

“Kami selalu berupaya menjaga dan meningkatkan standar layanan kami bagi pengguna jasa bandara, khususnya penumpang pesawat, agar terwujud service excellence,” kata Danang S. Baskoro, Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) I di Jakarta.