Jumat, 04 Agustus 2017

Lion Air Buka Rute Penerbangan Baru Surabaya-Padang via Bandara Juanda

Jakarta – Dalam rangka memperluas konektivitas penerbangan di Indonesia, maskapai Lion Air membuka rute penerbangan baru dari Surabaya melalui Bandara Internasional Juanda ke Padang, Sumatra Barat melalui Bandara Internasional Minangkabau mulai tanggal 1 Agustus 2017 lalu.

Maskapai berbiaya rendah ini akan melayani rute Surabaya-Padang dan sebaliknya sebanyak 1 kali penerbangan setiap harinya dengan jadwal keberangkatan dari Surabaya pukul 13.30 dengan nomor penerbangan JT 258, sedangkan dari Padang akan terbang pada jam 16.35 dengan nomor penerbangan JT 259.
“Sebagai kota metropolitan terbesar di Jawa Timur, kami merasa perlu untuk terus mengembangkan akses destinasi Lion Air dari Surabaya, melihat pertumbuhan penduduk yang tinggi dan juga kebutuhan mobilitas perjalanan melalui udara yang sangat diminati. Kami berharap dengan dibukanya rute menuju Ibu Kota Sumatera Barat, yaitu Padang, dapat memberikan kemudahan akses bagi warga sekitarnya,” kata Andy M. Saladin, Public Relations Manager Lion Air Group, seperti dilansir Jawa Pos.
Selain itu Andy menuturkan bahwa dengan terhubungnya ibu kota dari masing-masing provinsi itu juga diharapkan dapat turut mengembangkan perekonomian, baik dari segi infrastruktur dan pariwisata di daerah masing-masing.
Tak hanya rute Surabaya-Padang, Lion Air juga memperluas jangkauannya dengan membuka rute Banjarmasin-Batam. Maskapai lain di bawah Lion Air Group, yakni Batik Air juga menambah frekuensi penerbangan Jakarta-Bali melalui Bandara Internasional Halim Perdanakusuma. Sedangkan Wings Air memperluas rute penerbangannya ke Palangkaraya-Pangkalan Bun, Dumai-Pekanbaru, Pekanbaru-Tanjung Pinang-Batam, dan Gorontalo-Tarakan.
“Kami berharap bahwa dengan kehadiran Lion Air Group dalam menyediakan rute-rute ini, dapat membantu mempermudah mobilitas dan menjadi solusi bagi masyarakat untuk menggunakan transportasi udara yang memiliki efisiensi waktu dan biaya yang selalu mengedepankan aspek keselamatan dan keamanan,” imbuh Andy.

Hingga kini Lion Air sudah melayani penerbangan setiap hari ke lebih dari 44 destinasi domestik di Indonesia, serta rute internasional ke Singapura, Malaysia, China, dan Saudi Arabia, dengan rata-rata sejumlah 627 penerbangan per hari.