Selasa, 11 Juli 2017

Lion Air Bakal Buka Penerbangan Jambi-Surabaya via Bandara Juanda

JAMBI - Kabar gembira bagi masyarakat Jambi yang ingin bepergian ke Surabaya menggunakan transportasi pesawat terbang. Pasalnya, maskapai Lion Air berencana membuka penerbangan dari Jambi menuju Surabaya yang menghubungkan Bandara Sultan Thaha Syaifuddin dengan Bandara Internasional Juanda.

Menurut Station Manager Lion Air Jambi, Mardanus, pembukaan rute baru tersebut diharapkan dapat terealisasi pada tanggal 20 Juli 2017. Saat ini, proses perizinan oleh maskapai Lion Air masih diurus di Kementerian Perhubungan. Meski dirinya belum mengetahui secara pasti kapan waktu izin penerbangan tersebut keluar, namun pihaknya mengharapkan bisa secepatnya.
“Secara market, rute menuju Surabaya cukup menjanjikan karena banyaknya penumpang dari Jambi yang transit di Jakarta sebelum menuju kota tersebut,” papar Mardanus. “Dengan menggunakan pesawat Boeing 737-800/900, kami optimistis rute ini akan berpotensi. Kami juga akan memberikan harga tiket yang pasti terjangkau.”
Sebelumnya, hingga awal Juli 2017 ini, Lion Air Group telah membuka 10 rute baru yang dilayani Lion Air dan Wings Air. Pada tanggal 3 Juli 2017, maskapai berbiaya murah tersebut mengoperasikan penerbangan dari Batam melalui Bandara Internasional Hang Nadim menuju Bandar Lampung melalui Bandara Raden Inten II, serta penerbangan dari Pontianak (Bandara Supadio) menuju Bandung (Bandara Internasional Husein Sastranegara).
Sehari kemudian, maskapai Lion Air juga melakukan penerbangan perdana dari Yogyakarta melalui Bandara Adi Sutjipto menuju Palembang melalui Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II dan sebaliknya. Beberapa rute lain rencananya juga akan dioperasikan dari Cengkareng menuju Yogyakarta, Surabaya, dan Kuala Lumpur.

Sementara, maskapai Wings Air per 1 Juli 2017, melayani penerbangan baru yang menghubungkan Kualanamu dengan Jambi, dan melakukan penerbangan perdana dari Tasikmalaya melalui Bandara Wiriadinata ke Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta. Selang sehari, mereka membuka rute dari Bandara Halim Perdanakusuma ke Bandung dan dari Bandung ke Malang (berlanjut ke Makassar).