Senin, 05 Juni 2017

Lion Air Kurangi Penerbangan Surabaya-Bandung PP

SURABAYA - Maskapai penerbangan berbiaya murah, Lion Air, mengurangi frekuensi penerbangan mereka dari Surabaya (via Bandara Internasional Juanda) menuju Bandara Husein Sastranegara di Bandung dan sebaliknya. Selain itu, maskapai ini juga mengurangi jumlah penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara ke dua rute lainnya, yaitu menuju Denpasar dan Tanjung Karang.

“Tiga rute yang mengalami pengurangan penerbangan adalah dari Bandung ke Surabaya, Bandung menuju Denpasar, dan Bandung menuju Tanjung Karang,” jelas Staff Customer Service Lion Group, Sinta Amanda Sari. “Pengurangan jadwal penerbangan juga berlaku untuk rute dari tiga kota tersebut menuju Bandung.”
Pengurangan jadwal penerbangan itu diberlakukan Lion Air sejak Kamis, tanggal 1 Juni 2017 lalu, sampai hari Kamis tanggal 15 Juni mendatang. Setelah itu, penerbangan Lion Air untuk ketiga rute ini akan kembali normal pada tanggal 16 Juni 2017. Untuk rute dari Surabaya menuju Bandung, jadwal penerbangan yang dibatalkan sampai 15 Juni adalah pada pukul 12.00 WIB. Sementara, untuk rute sebaliknya, jadwal penerbangan yang dibatalkan adalah pukul 14.10 WIB.
Belum diketahui secara pasti alasan di balik pengurangan penerbangan yang dilakukan oleh Lion Air dari Bandung menuju Surabaya, Denpasar, maupun Tanjung Karang dan sebaliknya. Padahal, pada tanggal-tanggal tersebut, biasanya maskapai malah memilih menambah frekuensi penerbangan seiring arus mudik Lebaran tahun 2017.
Sebelumnya, Lion Air sendiri telah membuka rute baru penerbangan dari Surabaya menuju Pekanbaru pada pertengahan Mei lalu. Penerbangan yang menghubungkan Bandara Internasional Juanda dengan Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II dan sebaliknya ini menggunakan pesawat dengan nomor penerbangan JT 982 dan JT 983.