Kamis, 08 Juni 2017

Batik Air Buka Rute Penerbangan Baru dari Bandara Juanda ke Ujung Pandang

Jakarta – Mulai hari ini, Kamis (8/6) Lion Air Group membuka 2 rute penerbangan baru dengan frekuensi penerbangan sebanyak satu kali per hari. Maskapai Lion Air akan melayani rute penerbangan Solo-Palembang, sedangkan Batik Air yang masih berada dalam pengelolaan Lion Air Group melayani rute Surabaya-Ujung Pandang.

Lion Air siap menerbangi rute Solo lewat Bandara Internasional Adi Soemarmo ke Palembang lewat Bandara Internasional Sutan Mahmud Badaruddin II, dan sebaliknya. Sementara itu Batik Air akan terbang dari Bandara Internasional Juanda Surabaya ke Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Ujung Pandang.
Dengan pesawat bernomor penerbangan yang sama, para penumpang juga dapat melanjutkan perjalanan ke Papua Barat menuju Manokwari dan sebaliknya. “Penambahan rute guna memperluas jaringan konektivitas dan memberikan pilihan terbang yang beragam kepada masyarakat merupakan salah satu bentuk komitmen kami sebagai penyedia jasa penerbangan,” ungkap Andy M. Saladin, Public Relations Manager Lion Air Group.
“Dengan terhubungnya Solo menuju Palembang, serta Surabaya dengan Makassar, dan Manokwari diharapkan dapat menjadi pilihan baru bagi masyarakat sekitar agar mobilitas menjadi semakin mudah dan terjangkau,” imbuh Andy.
Penambahan rute baru ini juga bertujuan untuk mempermudah masyarakat yang hendak mudik Lebaran dalam waktu dekat. “Sehingga pelanggan bisa memiliki pilihan menggunakan moda transportasi udara yang memiliki efisiensi waktu dan biaya untuk bisa bersilaturahmi bersama keluarganya,” tandas Andy.

Sebagai informasi, sampai saat ini Lion Air dan Batik Air sudah mengoperasikan sekitar 161 unit armada pesawat yang terbagi ke dalam beberapa tipe, mulai dari Boeing 737-800/900, Boeing 747- 400, Airbus A320 CEO, dan Airbus A330-000, yang telah melayani penerbangan lebih dari 872 flight per day.