Sabtu, 27 Mei 2017

Sriwijaya Air Bakal Buka Rute Penerbangan Baru Tanjungpinang – Surabaya

Pinang – Maskapai Sriwijaya berencana membuka rute penerbangan domestik baru, yaitu Tanjungpinang-Surabaya. Rute terbaru tersebut diharapkan dapat melayani kebutuhan mudik dan balik Lebaran serta memajukan sektor pariwisata Kota Tanjungpinang.

“Pembukaan rute baru ini direncanakan sebelum Lebaran tahun ini,” jelas E Presley L, Manager Sriwijaya Air Tanjungpinang di Tanjungpinang, Kamis (25/5) lalu. Presley menuturkan jika rute baru ini merupakan usulan Wali Kota Tanjungpinang melalui manajemen Sriwijaya Air. “Setelah kami lihat peminatnya cukup ramai juga,” kata Presley.
Demi membuka rute penerbangan dari Tanjungpinang ke Bandara Juanda Surabaya, Sriwijaya Air akan mempersiapkan sejumlah fasilitas di Bandara Internasional Raja Haji Fisabilillah (RHF). Tetapi kapan peresmian rute penerbangan baru ini masih belum ditetapkan. “Kami akan bicarakan lebih lanjut dengan manajemen. Kami juga masih menunggu surat dari wali kota Tanjungpinang,” ungkap Presley.
Pihak Sriwijaya Air sendiri juga hendak mengundang agen travel perjalanan di Jakarta untuk datang langsung ke Tanjungpinang dan merancang paket perjalanan wisata dan mempromosikannya pada wisatawan domestik dan mancanegara.
Beberapa waktu lalu, Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah menuturkan bahwa ia berharap Sriwijaya Air dan Citilink bisa membuka rute baru untuk melayani warga Tanjungpinang. Pasalnya sampai saat ini Bandara RHF baru melayani 1 rute ke luar Kepulauan Riau, yaitu ke Jakarta. “Kami telah sampaikan kepada manajemen Sriwijaya Air dan Citilink untuk membuka jalur penerbangan dari Tanjungpinang ke Surabaya, Padang, dan Medan,” tutur Lis.
Sementara itu, untuk mengakomodir kebutuhan mudik Ramadan dan Lebaran 2017, Sriwijaya Air mempersiapkan penerbangan tambahan (extra flight) ke sejumlah destinasi mulai 16 Juni – 10 Juli 2017 mendatang. Setidaknya terdapat 138.852 kursi tambahan yang disediakan oleh Sriwijaya Air Group.

“Selain untuk mengakomodasi arus mudik, penambahan ini juga ditujukan kepada seluruh pelanggan yang tidak merayakan hari lebaran tapi sering memanfaatkan masa lebaran sebagai momen untuk berlibur bersama keluarga,” papar Senior Manager Corporate Communications Sriwijaya Air Group, Agus Soedjono.