Rabu, 10 Mei 2017

Lion Air Buka Rute Penerbangan Baru dari Bandara Juanda Surabaya ke Palembang

Surabaya – Menjelang musim libur Lebaran 2017, maskapai Lion Air menambah rute penerbangan baru dari Surabaya. Mulai hari ini, Rabu (10/5) Lion Air akan menerbangi rute baru dari Bandara Juanda Surabaya menuju Palembang Pulang Pergi (PP). Selain Surabaya-Palembang, Lion Air juga membuka 2 rute baru lainnya, yakni Yogyakarta-Pekanbaru dan Palembang-Medan.

Menurut Dyfi Suciyanti, Area Manager Lion Air Surabaya, dibuka rute penerbangan langsung Surabaya-Palembang PP ini sekaligus untuk mengakomodir kebutuhan para pemudik ketika bulan Ramada dan Hari Raya Idul Fitri tahun ini.
“Sudah menjadi tradisi, di bulan Ramadan dan Lebaran, lonjakan penumpang dan kebutuhan jadwal penerbangan ke semua rute di Indonesia cukup besar. Dengan adanya rute baru ini, warga masyarakat dari dua daerah ini bisa mendapatkan pilihan layanan yang lebih mudah, murah, dan nyaman,” papar Dyfi.
Penerbangan Surabaya-Palembang PP akan dilayani oleh Lion Air tiap hari atau 7 kali dalam sepekan dengan jadwal keberangkatan dari Bandara Internasional Juanda Sidoarjo pukul 08.00 WIB dengan pesawat bernomor penerbangan JT856, kemudian pesawat dijadwalkan mendarat di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang jam 09.50 WIB. “Kemudian penerbangan sebaliknya dari Palembang pukul 10.45 WIB tiba di Surabaya pukul 12.35 WIB, dengan nomor penerbangan JT 857,” imbuh Dyfi.
Sedangkan rute penerbangan Yogyakarta-Pekanbaru PP akan diberangkatkan dari Bandara Internasional Adi Sutjipto Yogyakarta pukul 07.00 WIB dan tiba di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru pukul 09.00 WIB. Sebaliknya, dari Pekanbaru akan berangkat pukul 09.40 dan sampai di Yogyakarta jam 11.40 dengan pesawat JT 279.
Selanjutnya rute Palembang-Medan PP akan diterbangkan dari Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II pukul 13.20 WIB dan tiba di Bandara Internasional Kualanamu Medan jam 15.00 WIB dengan pesawat JT 846. Kemudian penerbangan dari Medan berangkat pukul 11.00 dan mendarat pukul 12.40 WIB dengan pesawat JT 847.

Menurut Presiden Direktur Lion Air Group, Edward Sirait, 3 rute penerbangan baru itu dibuka untuk memfasilitasi kebutuhan angkutan bulan puasa dan musim mudik Lebaran 2017. “Kami akan optimalkan kebutuhan penumpang menghadapi angkutan selama Ramadhan khususnya pada saat periode Lebaran. Tujuan ini sejalan dengan harapan Menteri Pariwisata Arief Yahya agar Lion Air Group ikut membantu mengembangkan pariwisata nasional. Tentu kami akan membantu berperan disini,” tandasnya.