Jumat, 12 Mei 2017

Jelang Lebaran 2017, Banyak Maskapai Ajukan Extra Flight di Bandara Juanda

Surabaya – Menjelang puasa Ramadan dan Lebaran 2017, banyak maskapai yang mengajukan permohonan pembukaan rute baru dari Bandara Internasional Juanda ke berbagai destinasi. Pembukaan rute baru dan extra flight ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang untuk arus mudik Idul Fitri.

“Menghadapi lebaran kali ini sudah banyak permohonan extra flight yang diajukan oleh sejumlah maskapai,” kata Yuwono, General Manager PT Angkasa Pura (AP) I Cabang Juanda, Rabu (10/5).
Lebih lanjut Yuwono menjelaskan jika sampai sekarang sudah terdapat 5 maskapai yang terdata mengajukan rute penerbangan baru, tetapi belum seluruhnya tercatat. “Tiap-tiap penerbangan ada yang lima, ada yang sepuluh. Untuk data selengkapnya nanti akan disampaikan pada kesempatan berikutnya,” tuturnya.
Sebelumnya, pada (10/5) lalu maskapai Lion Air resmi membuka rute penerbangan baru Surabaya-Palembang, Sumatera Selatan di Terminal 1 Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo. “Hari ini resmi dibuka rute penerbangan dengan penumpang awal sekitar 80 penumpang dari total seat 128,” kata Dyfi Suciyanti, Manager Lion Air Area Surabaya.
Rute penerbangan Surabaya-Palembang-Surabaya dilayani dengan pesawat Lion Air Boeing 737 900 ER dan harga tiket penerbangan tersebut dipatok Rp 800 ribu. Penerbangan Surabaya-Palembang dilayani setiap hari dengan jadwal keberangkatan pukul 08.00 WIB dari Surabaya ke Palembang dan pukul 10.45 WIB dari Palembang ke Surabaya.