Senin, 22 Mei 2017

Ingin Terbang dari atau ke Surabaya? Pilih Bulan September!

SURABAYA - Jika Anda sedang merencanakan bepergian ke atau dari Surabaya menggunakan pesawat terbang via Bandara Internasional Juanda, bulan September mungkin bisa menjadi pilihan menarik untuk kunjungan Anda. Pasalnya, pada bulan kesembilan di kalender Masehi tersebut, tiket penerbangan dari dan menuju Kota Pahlawan sedang berada di harga yang paling murah.

Menurut data yang dipublikasikan Skyscanner.co.id yang dikenal sebagai ‘Panduan Evolusi Harga’, pada bulan September, tiket pesawat terbang dari dan menuju Surabaya berada di kisaran Rp1,3 juta. Data untuk Kota Medan juga menunjukkan hal serupa. Harga paling ekonomis diperkirakan mencapai titik terendah pada bulan September dengan tarif rata-rata Rp1,7 juta.
“Kami percaya bahwa ‘Panduan Evolusi Harga’ ini dapat membantu wisatawan domestik Indonesia berhemat,” jelas Senior Marketing Manager Skyscanner.co.id, Yulianto Balawan. “Jika wisatawan Indonesia memanfaatkan panduan ini, kami yakin mereka dapat mengalokasikan lebih banyak budget untuk pengalaman wisata yang lebih maksimal di lokasi tujuan.”
Data ini telah dijabarkan ke dalam sejumlah skema dan grafik yang menunjukkan rata-rata tarif tiket pulang-pergi dari sepuluh kota populer di seluruh Indonesia, termasuk Surabaya. Data tersebut didasari oleh pola harga selama dua tahun terakhir dan, menurut Skyscanner.co.id, ini merupakan indikator yang baik untuk prediksi harga tiket tahun ini.
Prediksi data tersebut juga menunjukkan tren wisata lokal Indonesia pada 2017. Untuk merencanakan dan mendapatkan pilihan wisata terbaik, wisatawan Indonesia selalu dapat menggunakan fitur-fitur Skyscanner.co.id secara cuma-cuma. Wisatawan dapat menggunakan fitur seperti tampilan ‘Bulan Termurah’, layanan ‘Info Harga’, dan ‘Ke Mana Saja’ untuk selalu mengetahui perubahan harga dan mendapatkan penawaran terbaik.
“Kami sadar bahwa mayoritas warga Indonesia amat memperhatikan biaya wisata domestik,” sambung Yulianto. “Untuk alasan ini, kami percaya bahwa kami dapat membantu wisatawan lokal dengan mengumpulkan data Skyscanner.co.id dan mempresentasikan secara sederhana dan mudah dimengerti, lalu memberikan prediksi edukatif dari data tersebut.”