Minggu, 21 Mei 2017

Bandara Juanda Dimeriahkan Acara Fashion Show Busana Khas Jawa Timur

Surabaya – Pada Jumat (19/5) lalu Bandara Internasional Juanda dimeriahkan acara fashion show yang menampilkan desain busana-busana batik bernuansa modern. Kegiatan Jawa Pos Fashion Surprise 2017 yang diselenggarakan di Terminal 2 (T2) Bandara Juanda ini merupakan hasil kerjasama antara PT Angkasa Pura (AP) I Cabang Juanda dengan Jawa Pos.

Dalam acara Jawa Pos Fashion Surprise 2017 tersebut melibatkan sejumlah fashion designer, entrepreneur butik & fashion accessories, dan hair dresser dengan mengusung konsep fashion show di tempat umum seperti bandara. Acara ini sengaja digelar untuk mendukung pariwisata Jawa Timur dalam bidang fashion dengan desain-desain busana yang masih seputar budaya Jawa Timur.
Kegiatan tersebut disambut hangat oleh para pengguna jasa di Bandara Juanda. “Fashion show ini unik karena biasanya catwalk di atas panggung, tetapi kali ini catwalk di bandara dan ditambah lagi busana batik yang dikenakan para modelnya juga terlihat sangat modern,” ujar salah satu penumpang bernama Agung Rahman.
PT Angkasa Pura I sendiri memang rutin menggelar acara semacam ini hampir setiap bulan dan biasanya bertepatan dengan libur panjang. “Culture port ini kami gilir untuk semua 38 daerah di Jatim. Silakan memanfaatkan Bandara Juanda untuk menampilkan budaya khas daerah,” ungkap Yuwono, General Manajer PT AP I.
“Suasana culture port harus kami ciptakan untuk memberi kenyamanan bagi penumpang. Mengantarkan mereka sebelum terbang,” tandas Yuwono. Tak hanya fashion show, beberapa waktu sebelumnya di Bandara Juanda juga menampilkan berbagai kesenian dan kebudayaan dari sejumlah daerah seperti Madura, Bondowoso, dan masih banyak lagi.