Minggu, 16 April 2017

Tingkatkan Keterampilan Pegawai, Bandara Juanda Gelar Pelatihan Bantuan Hidup Dasar

Surabaya – PT Angkasa Pura (AP) I Cabang Bandara Internasional Juanda menggelar acara Airport Security Committee pada (12/4) lalu di Gedung Graha 1 Bandara Juanda. Kegiatan Airport Security Committee ini dihadiri oleh Otoritas Bandara Wilayah 3, Lanudal, Juanda, POM TNI AL Juanda, BNN Provinsi Jawa Timur, Satgaskam Juanda, Airnav, Airline, Ground Handling, Avsec, dan Kepala Imigrasi Surabaya.
“Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah dalam rangka memberikan wawasan serta identitas mengenai keamanan dan penanganan permasalahan yang terjadi di Bandara Juanda. Dari rapat ini diharapkan dapat meningkatkan integritas komite keamanan Bandara Internasional Juanda dan mengakrabkan hubungan antar instansi sehingga jika terjadi permasalahan di lapangan dapat segera diselesaikan dengan baik dan tepat,” kata Sukirman, Airport Security Department Head Juanda.
Selain itu, pada tanggal (13/4) PT AP I juga mengadakan kegiatan Pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD/P3K) yang melibatkan 40 peserta dari kalangan pegawai, khususnya dari operasi dan sekuriti Bandara Juanda. “Kegiatan ini dilaksanakan agar seluruh peserta dapat memahami seluruh kondisi darurat dan melakukan pertolongan pertama kepada penumpang yang mengalami kondisi darurat,” ujar General Manager Bandara Juanda, Yuwono.
Materi seputar Pelatihan Bantuan Hidup Dasar ini disampaikan oleh dr. Agung Zainal dari Kantor Kesehatan Pelabuhan Bandara Internasional Juanda. Agung mengaku sangat mengapresiasi kegiatan semacam ini karena jarang terdapat instansi yang bergerak di luar bidang kesehatan yang memiliki kesadaran untuk memperoleh pengetahuan tentang bantuan hidup dasar.