Rabu, 15 Maret 2017

Tersenggol Mobil di Bandara Juanda, Pesawat Wings Air Rute Surabaya-Solo Delay

Surabaya – Setelah dibukanya berbagai rute baru dari Bandara Internasional Juanda Surabaya seperti rute Surabaya-Jayapura, Surabaya-Lampung, hingga yang terbaru Surabaya-Ambon, Selasa (14/3) kemarin justru terjadi insiden kecil di kawasan Bandara Juanda.

Pesawat Wings Air rute Surabaya-Solo dikabarkan mengalami penundaan terbang alias delay karena badan pesawat penyok disenggol oleh mobil operasional PT Angkasa Pura (AP) I. Bagian depan pesawat Wings Air tersebut mengalami sedikit kerusakan ketika diparkir di parking stand 27 Bandara Juanda, Selasa (14/3) pukul 15.42 WIB.
“Belum bisa terbang,” ujar Public Relation Manager Lion Air, Andi Saladin, Rabu (15/3). Wings Air sendiri adalah maskapai penerbangan yang berada di bawah naungan Lion Air Group.
Lebih lanjut Andi Saladin menjelaskan jika pihaknya masih melakukan proses pemeriksaan untuk mengetahui seberapa parah kerusakan yang dialami oleh pesawat Wings Air rute Surabaya-Solo tersebut. “Masih pengecekan,” papar Andi.
Ditemui secara terpisah, Sekretaris PT Angkasa Pura (AP) I, Israwadi menjelaskan jika mobil dengan bak terbuka itu sebenarnya telah diparkir dengan aman dan dikunci. Akan tetapi tak jelas mengapa mobil justru meluncur ke belakang dan menabrak bagian nosewheel pesawat Wings Air. “Investigasi masih dilakukan. Ke depannya kami akan hati-hati soal ini,” tandas Israwadi.