Rabu, 22 Maret 2017

Sriwijaya Air Cetak Rekor Penerbangan Langsung Terjauh dari Lampung ke Bandara Juanda

Bandar Lampung – Maskapai Sriwijaya Air resmi membuka rute perdana penerbangan Lampung-Surabaya di Bandara Radin Inten II, Natar, Lampung Selatan, pada Rabu (22/3). Kapten pilot Sriwijaya Air Group Lampung, Bambang Haryono berterima kasih pada dukungan media dan masyarakat selama ini terhadap Sriwijaya Air dan berharap agar penerbangan rute Lampung-Surabaya berlangsung dengan lancar.

Sebelum pesawat lepas landas, pramugari Sriwijaya Air memimpin seremoni kecil untuk mengawali penerbangan perdana dari Lampung ke Surabaya. Selain itu para awak pesawat dan rombongan penumpang pun sempat berfoto di depan pesawat sambil memajang spanduk dengan tulisan Inaugural Flight Lampung-Surabaya 22 Maret 2017.
Lewat penerbangan tersebut maskapai Sriwijaya Air juga sekaligus meraih rekor terbang terjauh langsung dari Lampung ke Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo. Rute Lampung-Sriwijaya ditempuh oleh pesawat Sriwijaya Air sejauh 997 km.
“Kami berharap Sriwijaya dapat berperan dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian Lampung,” ujar Bambang Haryono bersama Advisor CEO Franky Gan. Dengan penerbangan tersebut diharapkan dapat membuka konektivitas baru Lampung ke sejumlah kota yang ada di Indonesia.
Pesawat dengan nomor penerbangan SJ 335 ini mengangkut 141 penumpang dan sebagian penumpang adalah pengusaha biro perjalanan Lampung yang tergabung dalam ASITA. “Kunjungan ke Surabaya ini untuk memetakan paket wisata Lampung-Surabaya dan sebaliknya. Penerbangan langsung ini bakal menggairahkan sektor pariwisata,” kata Ketua ASITA Lampung, Arizo Fasha.