Sabtu, 25 Maret 2017

Rute Penerbangan Baru Sriwijaya Air ke Surabaya Ramai Peminat

Surabaya – Hingga Jumat (24/3) kemarin, permintaan penumpang untuk rute baru maskapai Sriwijaya Air, Lampung-Surabaya telah mencapai 90%. Menurut District Manager Sriwijaya Air Surabaya, Hendrik Ardiansyah tingkat keterisian (okupansi) tempat duduk untuk penerbangan tersebut hampir penuh.

“Kalau terisi penuh mencapai 147 kursi, dan kemarin itu sejak kita buka jalur baru ini mencapai 130 penumpang,” kata Hendrik Ardiansyah di Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo.
Lebih lanjut Distrik Manager PT Sriwijaya Air Lampung, Henrico Fernando menuturkan jika pihaknya menawarkan promo tiket sampai akhir bulan Maret ini. “Promo dengan harga terendah Rp 590 ribu,” ujar Henrico.
Pihak Sriwijaya Air juga mendorong para pengusaha biro perjalanan alias travel di Provinsi Lampung dan Jawa Timur (Jatim) memanfaatkan penerbangan langsung (direct flight) Bandara Radin Inten II – Bandara Juanda dengan mengemas paket wisata yang menarik.
“Kami ingin ada kontak langsung antara pengusaha travel kedua provinsi dan menjembatani kerja sama, agar kunjungan wisatawan masing-masing provinsi meningkat,” ungkap Advisor CEO Sriwijaya Air, Franky Gan, Kamis (23/3).
Dukungan Sriwijaya ini diwujudkan lewat upaya mempertemukan para pengusaha travel di Lampung dan Jatim. Para pengusaha travel Lampung difasilitasi oleh Sriwijaya Air untuk berwisata ke berbagai destinasi unggulan Jatim seperti industri kulit Tanggulangin, kebun kurma, Taman Nasional Bromo Tengger, dan Jembatan Suramadu. Demikian pula dengan para pengusaha travel Jatim yang dibawa berwisata ke Lampung.
Henrico menjelaskan bahwa peminat rute penerbangan baru Sriwijaya ini memang cukup tinggi. Saat penerbangan perdana, load factor ke Surabaya mencapai 94% dan ke Yogyakarta 99%. “Malah untuk pemesanan hingga Sabtu (25/3), pemesanan ke Yogyakarta sudah penuh,” tandasnya.