Minggu, 19 Maret 2017

PT AP I Gelar Pelatihan ESQ & AEC Meeting di Bandara Juanda

PT AP I Gelar Pelatihan ESQ & AEC Meeting di Bandara Juanda
Surabaya – Selain fokus melayani masyarakat pengguna jasa Bandara Juanda, PT Angkasa Pura (AP) I Cabang Juanda juga menggelar pelatihan khusus untuk 50 karyawannya. Pelatihan hasil kerjasama dengan lembaga Emotional Spiritual Quotient (ESQ) ini digelar pada (14/3) lalu di Gedung Graha Satu PT Angkasa Pura I Bandara Juanda.
Lewat pelatihan sumber daya manusia Bandara Juanda ini PT AP I berharap agar para karyawannya bisa meningkatkan kualitas dan kinerja dalam melayani para pengguna jasa. “Kita tinggalkan rutinitas kerja kita untuk mengikuti acara ESQ  untuk menanamkan kerja adalah sebagai ibadah dan bekerja dengan ikhlas,” ujar Shared Services Department Head, Mahmudi ketika membuka pelatihan ESQ.
Di waktu yang sama, pihak manajemen PT Angkasa Pura I Juanda juga menggelar Airport Emergency Committee (AEC) Meeting pada (14/3) lalu. “Pertemuan AEC ini merupakan kewajiban Penyelenggara Bandara minimal sekali dalam setahun dan diharapkan dari pertemuan ini didapatkan persamaan persepsi dalam penanggulangan keadaan darurat apabila terjadi keadaan darurat di Bandara Juanda dan sekitarnya,” kata wakil Otoritas Bandara Wilayah III, Deden.
Sementara itu pihak AP I selaku pengelola Bandara Juanda pun merasa beruntung dengan diadakannya AEC meeting yang bisa mewadahi koordinasi dan komunikasi terkait penerbangan di Bandara Juanda. “Harapan ke depan AEC meeting lebih sering diadakan untuk meningkatkan koordinasi dan komunikasi karena pergerakan pesawat di Bandara Juanda cukup padat dan guna mendukung visi PT Angkasa Pura 1 tahun 2020 menjadi 3 Besar Bandara Terbaik di Dunia,” kata Wakil General Manager PT AP I Juanda, Yudi Maisa.