Jumat, 31 Maret 2017

PT AP I Bandara Juanda Salurkan Dana Pinjaman Kemitraan & Bina Lingkungan

Surabaya – PT Angkasa Pura (AP) I Cabang Juanda baru saja menyalurkan pinjaman Kemitraan dan Bina Lingkungan Bandara Juanda pada Rabu (29/3) lalu di Gedung Graha Satu Bandara Juanda. Program yang telah dilangsungkan dari tahun 2002 silam ini merupakan program pemberdayaan sosial masyarakat yang berada di sekitar wilayah operasi PT AP I melalui pemanfaatan dana dari bagian laba perusahaan dan sifatnya adalah hibah.

Lewat acara seremoni penyerahan bantuan tersebut, Head of CSR PT AP I Juanda, Mariyanto berharap agar dana pinjaman ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. “Semoga dana tersebut dapat berguna oleh bina lingkungan dan agar untuk pinjamannya dapat digunakan dengan baik dan dikembalikan tepat waktu. Dana bantuan bina lingkungan dan mitra binaan akan terus ada dengan berkembangnya PT Angkasa Pura I,” kata Mariyanto.
Acara penyaluran dana bina lingkungan tersebut melibatkan 2 bina lingkungan dan 27 mitra binaan. Bantuan terhadap 2 mitra bina lingkungan disalurkan untuk keperluan paving halaman Desa Pranti Kecamatan Sedati Kabupaten Sidoarjo dan Pembangunan Candi Bentar di Kompleks Marinir Jl. Raya Juanda Sidoarjo.
Sedangkan bantuan dana pinjaman kemitraan 27 mitra binaan sejumlah Rp 1,295 miliar diserahkan secara simbolis untuk Bina Lingkungan Pura Jala Sidhi Amerta dan SDN Pranti, serta pinjaman kemitraan diserahkan untuk Prima Embroidery dan Diba Collection.
Sebelumnya, program yang sama juga dilakukan oleh PT AP I Cabang Bandara Sultan Hasanuddin Makassar lewat penyerahan paket perlengkapan sekolah berupa 500 tas ke 14 sekolah yang berada di wilayah sekitar bandara.
“Program ini diberikan kepada siswa yang berprestasi dan dari keluarga yang kurang mampu. Harapannya dengan diberikan bantuan ini siswa-siswi semakin termotivasi untuk kegiatan belajar di sekolah guna meraih prestasi yang lebih tinggi,” ujar CSR Section Head SHIAM, Iwan Risdianto.