Rabu, 01 Maret 2017

PT AP I Bakal Bangun Gedung Parkir Baru di Terminal 1 Bandara Juanda

Surabaya – Mulai tahun 2018 depan, seluruh kendaraan penumpang yang terparkir di area Bandara Internasional Juanda Sidoarjo akan terlindungi dari hujan dan panas. Pihak PT Angkasa Pura (AP) I Cabang Juanda mengungkapkan rencana pembangunan gedung parkir khusus penumpang Bandara Juanda.

“Kami akan menata kembali seluruh ruangan baik interior maupun eksterior bandara, juga ada gedung parkir baru,” ujar Manajer Pelayanan PT AP I, Agus Budiarto, Selasa (28/2) lalu. Kelak semua kendaraan bermotor akan diparkir di Terminal 1. Lahan parkir yang selama ini sanggup menampung sekitar 2.000 kendaraan tersebut akan dibangunkan sebuah gedung khusu.
Gedung parkir baru di T1 nantinya dapat langsung terhubung dengan terminal. “Yang paling beda adalah kesan luas di setiap ruang bandara. Baik ruang tunggu maupun ruang check in,” ungkapnya.
Semua ruang akan tampak lebih luas lantaran tak ada sekat yang membatasinya lagi. Tenant-tenant dan kafe pun akan diletakkan pada lokasi khusus serta semua model dan tempat tenant akan tersandar. Pasalnya ruang tunggu dan ruang lainnya di T1 Bandara Juanda selama ini kesannya sempit lantaran jarak atap yang rendah. Ke depannya, outlet-outlet tenant pun akan ditata ulang.
Sebelumnya PT AP I juga memberlakukan tarif parkir yang baru di Terminal 1 dan Terminal 2 Juanda. Tarif parkir baru tersebut berlaku mulai hari ini, 1 Maret 2017. Kenaikan tarif parkir dilakukan oleh AP I karena selama 6 tahun belakangan belum pernah ada kenaikan tarif parkir.
Tarif parkir untuk kendaraan roda dua naik dari Rp 1.500 menjadi Rp 3.000. Sedangkan untuk kendaraan roda empat naik dari Rp 5.000 menjadi Rp 6.000. Besaran kenaikan tarif tersebut ditentukan berdasar masukan dari sejumlah pihak. Dengan adanya kenaikan tersebut pihak Bandara Juanda berharap dapat meningkatkan pelayanan pada penumpang.