Senin, 13 Maret 2017

Awal Mei, Garuda Indonesia Operasikan Kembali Rute Surabaya-Ambon

Awal Mei, Garuda Indonesia Operasikan Kembali Rute Surabaya-Ambon
SURABAYA - Maskapai penerbangan terbesar di Tanah Air, Garuda Indonesia, berencana akan mengaktifkan kembali rute penerbangan dari Surabaya menuju Ambon. Rute penerbangan yang rencananya bakal kembali dioperasikan pada tanggal 2 Mei 2017 tersebut dibuka untuk memfasilitasi pengguna jasa yang ingin bepergian ke kawasan timur Indonesia.
“Sesuai jadwal, rute Surabaya-Ambon akan diaktifkan kembali mulai tanggal 2 Mei 2017,” jelas General Manager Garuda Indonesia cabang Ambon, Sonny Pongoh. “Diharapkan, dengan dioperasikannya kembali rute ini, dapat meningkatkan jumlah penumpang ke kawasan timur Indonesia.”
Ditambahkan Sonny, selama ini cukup banyak masyarakat yang bertanya-tanya kenapa rute Surabaya-Ambon tidak beroperasi. Sebelumnya, rute kedua kota ini pernah beroperasi tetapi kemudian dialihkan ke rute lainnya di Indonesia. ”Saat ini, persiapan operasional telah mencapai 85 persen dan kami berharap seluruhnya bisa berjalan lancar hingga hari H,” ujarnya.
Nantinya, operasional rute Surabaya-Ambon akan menggunakan pesawat jenis SRJ next generation, dan dilanjutkan dengan pesawat baru jenis ATR. Selain ke Ambon, rute penerbangan ini juga akan terhubung ke Sorong, sehingga penumpang yang akan menuju kota tersebut tidak perlu menunggu waktu lama, tetapi dapat langsung melanjutkan penerbangan.
Sementara itu, VP Garuda Indonesia area Jawa, Bali, Nusa Tenggara, Florra Izza, menambahkan bahwa rute Surabaya-Ambon dipilih karena kota di Maluku tersebut memiliki banyak destinasi pantai yang indah dan masih belum banyak dijamah wisatawan. Sementara, rute ke Sorong diharapkan dapat memudahkan wisatawan jika ingin berkunjung ke Raja Ampat.
“Rute baru ini diharapkan mampu memenuhi target traveling domestik Garuda Indonesia di atas 75 persen,” kata Florra. “Saat ini, rute domestik Surabaya-Banyuwangi masih mendominasi destinasi pilihan para konsumen dengan meningkat hingga 70 persen.”