Selasa, 14 Februari 2017

Sriwijaya Air Operasikan Penerbangan Langsung Surabaya-Jayapura PP

JAKARTA - Setelah selama ini hanya melayani penerbangan transit, Sriwijaya Air kini meningkatkan layanannya dengan membuka rute penerbangan langsung dari Surabaya menuju Jayapura PP. Penerbangan langsung ini menurut rencana akan mulai dioperasikan maskapai milik Chandra Lie itu pada tanggal 24 Februari 2017 mendatang.

“Mulai tanggal 24 Februari 2017 mendatang, Sriwijaya Air membuka layanan penerbangan langsung untuk rute Surabaya-Jayapura PP,” jelas Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air Group, Agus Soedjono. “Pembukaan rute ini seiring dengan terus meningkatnya permintaan pelanggan yang hendak melakukan perjalanan dari dan ke dua kota tersebut.”
Rute penerbangan langsung Surabaya-Jayapura PP ini akan dilayani dengan menggunakan armada pesawat Boeing 737 800 NG dengan kapasitas 189 kursi. Rencananya, penerbangan ini akan dioperasikan empat kali dalam seminggu, yaitu pada hari Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu. Dari Surabaya, pesawat akan berangkat pada pukul 07.00 WIB dan tiba di Jayapura pukul 13.20 WIT. Sebaliknya, dari Jayapura, pesawat berangkat pukul 14.05 WIT dan tiba di Surabaya pukul 16.25 WIB.
“Dengan layanan penerbangan langsung ini, maka pelanggan yang ingin melakukan perjalanan dari Surabaya ke Jayapura maupun sebaliknya dapat menempuhnya hanya dalam hitungan beberapa jam saja,” sambung Agus. “Guna memberikan kenyamanan, dalam perjalanan ini kami juga menyediakan dan memberikan makanan dan minum gratis kepada seluruh pelanggan.”
Sebelumnya, selain Sriwijaya Air, maskapai Citilink juga telah membuka penerbangan langsung menuju Jayapura dari dua kota besar di Jawa, yaitu Jakarta dan Surabaya, pada tanggal 23 Januari 2017 lalu. Anak usaha PT Garuda Indonesia itu melayani penerbangan dari Jakarta dan Surabaya menuju Papua 1 kali per hari dengan pesawat A320 berkapasitas 180 kursi.