Rabu, 15 Februari 2017

Sriwijaya Air Juga Buka Rute dari Bandara Juanda ke Bandar Lampung, Luwuk, & Gorontalo

Surabaya – Usai mengumumkan rencana membuka rute penerbangan dari Bandara Juanda Surabaya-Jayapura pada 24 Februari 2017 mendatang, maskapai Sriwijaya Air ternyata juga akan menambah rute lainnya tahun 2017 ini, antara lain, Surabaya-Bandar Lampung, Surabaya-Luwuk, dan Surabaya-Gorontalo.

“Tahun ini kami terus kembangkan dengan rute-rute yang unik antara lain ke Lampung, Luwuk, dan Gorontalo, dari Surabaya,” kata Toto Nursatyo, Director Commercial Sriwijaya Air di Surabaya, Selasa (14/2).
Sriwijaya Air sengaja menambah beberapa rute penerbangan sebagai langkap pengembangan bisnisnya untuk tahun 2017 ini. Antara lain menambah pesawat Boeing 737 baru sejumlah 12 unit, yang dijadwalkan tiba pada Maret dan April. Kemudian menambah pesawat propeler atau ATR sekitar 6 unit untuk menambah penerbangan perintis.
Ketiga adalah rencana menambah pesawat wide body atau berbadan lebar yang berkapasitas tempat duduk 400. Pesawat tersebut akan melayani penerbangan langsung jemaah umrah dari Surabaya atau Jakarta ke Jeddah atau Madinah.
“Keempat kami siapkan IPO (Initial Public Offering), dengan penawaran umum perdana berupa penjualan pertama saham umum sebuah perusahaan kepada investor umum,” ungkap Toto.
IPO direncanakan untuk meluncur ke bursa saham pada bulan Juli atau Agustus 2017 mendatang. Dengan adanya IPO, Sriwijaya Air dapat memperoleh suntikan modal agar dapat lebih berkembang. “Sehingga kami masih bisa berkembang di bisnis ini dengan peningkatan pelayanan yang maksimal di pasar,” ungkapnya.