Sabtu, 18 Februari 2017

PT AP I Resmi Buka Gerai Roti Korea Tous Les Jours di Bandara Juanda

Sidoarjo – Setelah mengungkap rencana untuk memperbaiki landas pacu atau overlay di Bandara Juanda Surabaya, Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin, dan Bandara Achmad Yani Semarang, PT Angkasa Pura (AP) I ternyata berupaya terus melebarkan bisnis dengan membuka gerai roti asal Korea Selatan di Terminal 2 Bandara Internasional Juanda.

“Kami memiliki misi untuk mengelola 15 persen area komoditi bandara udara di bawah pengelolaan PT Angkasa Pura I melalui berbagai macam diversifikasi usaha serta memiliki brand yang mandiri dalam kurun 2 tahun,” ungkap Operation Manager PT AP I Retail, Arief Hadianto ketika pembukaan gerai roti asal Korsel, Tous Les Jours di T2 Bandara Juanda, Jumat (17/2).
Gerai roti Tous Les Jours sendiri adalah gerai kedua di dunia yang dibuka di dalam area bandara setelah Korea Selatan. “Jika seluruh Indonesia ini merupakan gerai ke 36 dan ke lima di Surabaya,” tutur General Vice Manager Tous Les Jours Abdul Malik.
PT Angkasa Pura I cabang Bandara Juanda memang sengaja bekerjasama dengan produsen roti asal Korea Selatan ini usai mengetahui tingginya minat para pelanggan melalui survey yang dilakukan oleh pihak AP I.
“Antusias calon penumpang terhadap produk Tous Les Jours sangat tinggi. Selain itu, sebagai salah satu upaya meningkatkan pelayanan terhadap pengguna jasa bandara,” ujar Sales Manager AP I Juanda, Agus Budiharto.
Menurut Agus, alasan pemilihan Terminal 2 Bandara Juanda sebagai penempatan gerai roti Korsel ini adalah karena lokasi ini didominasi oleh konsumen internasional. “Memang mereka memiliki pasar tersendiri, apalagi disini lebih banyak internasional,” jelas Agus.
Hingga kini memang sudah banyak gerai-gerai brand ternama yang memiliki stand sendiri di area Bandara Internasional Juanda. Selain makanan dan minuman, sejumlah pakaian dan celana merek terkenal pun juga ada di kawasan bandara.