Minggu, 12 Februari 2017

PT AP I Bandara Juanda Gelar Sosialisasi Keselamatan & Kesehatan Kerja

PT AP I Bandara Juanda Gelar Sosialisasi Keselamatan & Kesehatan Kerja
Surabaya – Dalam rangka bulan K3 Nasional Tahun 2017 yang berlangsung sejak 12 Januari sampai 12 Februari 2017, PT Angkasa Pura (AP) I cabang Bandara Internasional Juanda menggelar Sosialisasi Keselamatan dan Kesehatan Kerja di Gedung Graha Satu pada Selasa (7/2) lalu.
Sosialisasi K3 ini diikuti oleh para Department Head, Section Head, dan seluruh Staf PT AP I Juanda dan mengusung tema ‘Dengan Budaya Tinggi Kita Tingkatkan Kualitas Hidup Manusia Menuju Masyarakat yang Sehat, Selamat, dan Produktif’.
Acara sosialisasi tersebut dibuka oleh PTS General Manager AP I Juanda, Sukirman, bersama Airport Safety and Quality Management, Efrizal Chaniago, dan perwakilan dari Kesehatan Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sidoarjo Kepala Norma Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Hasan Mangalle.
“Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan kepedulian Management dan Karyawan PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Juanda terhadap keselamatan dan kesehatan kerja dan sejalan dengan konsep pelayanan di lingkungan Bandara Internasional Juanda yang mengedepankan Services Safety Security and Compliance,” ungkap Sukirman.
Sementara itu yang bertugas menyampaikan materi Sosialisasi Keselamatan dan Kesehatan Kerja dalam rangka bulan K3 Nasional 2017 adalah Kepala Seksi Norma Keselamatan dan Kesehatan Kerja Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Sidoarjo, Hasan Mangalle.
Hasan menekankan pentingnya penerapan aturan K3 yang tercantum dalam Undang Undang Keselamatan dan Kesehatan Kerja No 1 Tahun 1970 tentang pengawasan dan pelaksanaan UU tersebut.