Sabtu, 04 Februari 2017

Pasca Runway, Bandara Juanda Kerahkan Petugas untuk Benahi Air Mancur

Surabaya – Setelah melakukan perbaikan runway pada Jumat (3/2) lalu dan dinyatakan dapat beroperasi kembali untuk melayani para penumpang, Bandara Internasional Juanda kembali berbenah.

Tak tanggung-tanggung, pihak pengelola Bandara Juanda mengerahkan petugas khusus untuk membersihkan kolam air mancur yang terletak di Terminal 1 Bandara Juanda Sidoarjo, Jumat (3/2) kemarin.
Saat air mancur terlihat kotor dan daya dorongnya mulai melemah, maka akan langsung dikerahkan teknisi pompa air untuk membenahi air mancur tersebut. Bukan hanya satu, namun 10 orang petugas sekaligus dikerahkan untuk masuk ke dalam kolam air mancur.
“Ini menguras dan mengecek daya dorong air ke atas. Kalau tak dibersihkan rutin bisa cepat melemah,” ungkap salah satu petugas pompa, Jumat (3/2).
Biasanya kolam berbentuk bundar di anjungan T1 Bandara Juanda ini menyuguhkan pemandangan air mancur yang menari-nari dengan indahnya. Akan tetapi, karena kinerjanya sudah tak begitu maksimal, pihak bandara pun langsung memanggil teknisi untuk membetulkannya.
Para petugas menyentuh berbagai panel dan lubang untuk mengecek kinerja dari setiap panel yang ada pada air mancur tersebut. “Kami memang secara rutin mengecek dan memperbaiki semua fasilitas bandara jika ada kerusakan. Kami ingin penumpang bisa menikmati air mancur menari secara maksimal,” imbuh Humas PT Angkasa Pura (AP) I Cabang Juanda, Anom Fitranggono.
Sebelumnya, Bandara Juanda sempat ditutup lantaran terdapat lubang pada bagian runway. Namun landas pacu tersebut sudah ditambal dan saat ini Bandara Juanda sudah kembali beroperasi seperti biasanya. “Runway pukul 22.30 WIB sudah dinyatakan dapat dipergunakan,” jelas Corporate Secretary PT AP I, Israwadi, Jumat (3/2) pukul 08.00 WIB.