Kamis, 23 Februari 2017

Lion Air Buka Penerbangan Langsung dari Surabaya ke Kuala Lumpur

Jakarta – Maskapai berbudget rendah, Lion Air kembali memperluas jangkauan penerbangannya dengan membuka rute baru ke berbagai negara di Asia. Pada Kamis (23/2) Lion Air resmi membuka rute penerbangan dari Surabaya ke Kuala Lumpur.

“Sehingga kini beberapa kota di Indonesia sudah terhubung langsung dengan Kuala Lumpur, seperti Jakarta, Denpasar, Medan, Bandung, serta Solo dan Surabaya,” ujar Managing Director Lion Air Group, Daniel Putut, Rabu (22/2).
Lebih lanjut Daniel menjelaskan bahwa dibukanya penerbangan dari Bandara Juanda Surabaya ke Kuala Lumpur ini menyusul dibukanya rute serupa dari Solo ke Kuala Lumpur pada Rabu (22/2) kemarin.
“Pembukaan rute internasional ini, merupakan pengembangan jaringan konektivitas Lion Air di Solo yang menjadikan Bandara Internasional Adi Soemarmo sebagai bandara penghubung yang pada Oktober 2016 lalu diresmikan oleh Menteri Perhubungan Republik Indonesia yaitu Budi Karya Sumadi,” jelasnya.
Dengan adanya penerbangan langsung (direct flight) rute Solo-Kuala Lumpur ini, kini masyarakat juga bisa melanjutkan perjalanan mereka ke sejumlah negara seperti Singapura, Sri Lanka, Nepal, Bangladesh, Australia, Taiwan, Thailand, Vietnam, China, dan India.
Di samping itu, wisatawan mancanegara juga akan lebih mudah untuk mengunjungi Kota Solo dan sekitarnya. Pihak Lion Air mengharapkan dengan pembukaan rute baru ini bisa semakin menggairahkan sektor pariwisata di Indonesia dan mengurangi ketergantungan terhadap Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Jakarta.
“Kami berharap dengan adanya akses ini dapat menunjang, dan membantu masyarakat untuk bepergian, baik dengan tujuan untuk berlibur maupun kepentingan bisnis,” papar Daniel. Selain Surabaya dan Solo, ada kota-kota lainnya di Indonesia yang juga sudah terhubung langsung dengan Kuala Lumpur, yaitu Jakarta, Denpasar, Medan, dan Bandung.