Senin, 30 Januari 2017

Lindungi Kendaraan, Bandara Juanda Bangun Gedung Parkir Khusus Penumpang

Lindungi Kendaraan, Bandara Juanda Bangun Gedung Parkir Khusus Penumpang
SURABAYA - Untuk meningkatkan pelayanan kepada seluruh pengguna jasa Bandara Juanda, PT Angkasa Pura I selaku operator bandara internasional tersebut akan membangun gedung khusus parkir untuk semua kendaraan penumpang. Dengan adanya gedung khusus parkir tersebut, semua kendaraan pengguna jasa akan terlindung dari panas serta hujan.
“Kami akan membangun gedung parkir khusus penumpang Bandara Juanda,” jelas Manajer Pelayanan PT Angkasa Pura I Juanda, Agus Budiarto. “Pembangunan gedung parkir ini merupakan upaya kami untuk meningkatkan layanan, selain relay out seluruh ruang di Bandara Juanda, baik interior maupun eksterior.”
Ditambahkan Agus, nantinya, semua kendaraan pengguna jasa akan diparkir di Terminal 1 Bandara Juanda. Gedung parkir yang mampu menampung sekitar 2 ribu kendaraan tersebut nantinya juga akan langsung terhubung dengan terminal. “Ini untuk melindungi kendaraan pengguna jasa dari sengatan matahari maupun hujan,” sambung Agus.
Di samping itu, imbuh Agus, nantinya semua ruang juga akan dibuat lebih luas karena tidak ada lagi sekat. Tenant-tenant dan kafe-kafe juga akan ditempatkan di lokasi khusus dan semua model dan tempat tenant akan disesuaikan dengan standard.
“Selama ini, ruang tunggu dan ruangan lain di Terminal 1 Bandara Juanda memang terkesan sempit karena jarak atap yang rendah,” lanjut Agus. “Sementara, outlet-outlet tenant nantinya juga akan ditata ulang.”
Pembangunan segala fasilitas dan prasarana tersebut dilakukan guna meningkatkan kembali pertumbuhan penumpang di Bandara Juanda. Seperti diketahui, pada tahun 2026 kemarin, pertumbuhan penumpang di Bandara Juanda menurun 2,49 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Sementara, aktivitas penerbangan di bandara ini juga merosot 3,41 persen sepanjang 2016.